NEWSTICKER
Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu.
Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu.

Ahok Yakin Bawa Pertamina Jadi Perusahaan Kelas Dunia

Ekonomi ahok pertamina
Thomas Harming Suwarta • 11 Desember 2019 13:41
Jakarta: Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memiliki harapan besar pada Pertamina. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut ingin agar Pertamina menjadi perusahaan kelas dunia. Dengan kekompakan, kerja bersama dan restu Tuhan, Ahok meyakini harapan tersebut akan bisa terwujud.
 
"Tantangan ke depan pasti banyak, tapi tantangan ini adalah peluang dan menjadi pengingat bahwa kita perlu bekerja sama dengan baik. Saya yakin dengan kekompakan serta kerja sama, serta ridho Tuhan bisa membawa Pertamina menjadi perusahaan kelas dunia," kata Ahok melalui akun twitternya @basuki_btp.
 
Sebelumnya, Pemerintah akhirnya menunjuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina menggantikan Tanri Abeng.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menteri BUMN Erick Tohir menyatakan penunjukan BTP menjadi Komisaris Utama Pertamina didasari harapan agar kader PDIP itu dapat mendorong perseroan mencapai sejumlah target yang dipatok pemerintah.
 
"Kenapa Pak Basuki di Pertamina? Apalagi didampingi Pak Wamen juga, saya rasa bagaimana bagian terpenting Pertamina, bagaimana mengurangi impor migas harus tercapai," ujar Erick.
 
"Bukan berarti anti-impor tapi mengurangi, lalu proses-proses pembangunan refinery (kilang minyak) ini amat sangat berat, jadi saya perlu team work yang besar, tidak bisa dirut saja," tambah Erick.
 
Di sisi lain, Erick menilai BTP merupakan pejabat tipe pendobrak yang dibutuhkan BUMN seperti Pertamina.
 
"Kita perlu figur pendobrak supaya ini sesuai dengan target, toh beliau komisaris utama, kan direksinya yang day to day menjaga supaya ini semua jalan," kata Erick.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif