Jajaran direksi dan komisaris baru PLN. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu.
Jajaran direksi dan komisaris baru PLN. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu.

Pemilihan Elite PT PLN Diapresiasi

Ekonomi pln Pergantian Direksi BUMN
M Sholahadhin Azhar • 24 Desember 2019 02:03
Jakarta: Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero) dan Amien Sunaryadisebagai Komisaris Utama PLN. Pemilihan dua elite PLN itu diapresiasi.
 
"Kami percaya bahwa kombinasi pengalaman yang dimiliki Bapak Zulkifli dan Bapak Amien merupakan pilihan terbaik untuk membawa PLN menuju lembaran baru di sektor kelistrikan nasional," kata Pendiri Medco Group Hilmi Panigoro di Jakarta, Senin, 23 Desember 2019.
 
Menurutnya, dua orang pimpinan PLN ini bisa mengoptimalisasi pemanfaatan sumber daya energi domestik. Hilmi juga mempercayai kemampuan mereka untuk percepatan pertumbuhan energi bersih dan terbarukan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia melihat, kedua hal ini penting dieksekusi orang-orang yang tepat. Sebab dua poin itu merupakan kunci sukses di sektor kelistrikan yang pada akhirnya akan menurunkan defisit neraca energi nasional.
 
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Medco Power Eka Satria menyampaikan kesiapan perusahaan untuk menjadi mitra pemerintah dan mendukung pengembangan kelistrikan nasional.
 
"Tentu hal itu guna mencapai tujuan terwujudnya sektor ketenagalistrikan yang andal, efisien dan ramah lingkungan," ujarnya.
 
Amien Sunaryadi adalah wakil ketua KPK periode 2003-2007. Selama jabatannya, Amien memperkenalkan pemberantasan korupsi yang progresif dan menjadi konseptor dari tindakan penggeledahan dan surveillance yang dilakukan oleh KPK untuk mengungkap kasus korupsi high profile.
 
Sementara itu, Zulkifli Zaini saat ini merupakan komisaris independen BNI sejak 17 Maret 2015 dan pernah menjadi dirut Bank Mandiri di 2010-2013.
 

(ADN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif