Zulkifli Zaini ditunjuk menjadi Dirut PLN. Foto: dok MI.
Zulkifli Zaini ditunjuk menjadi Dirut PLN. Foto: dok MI.

Zulkifli Zaini, dari Bankir Jadi Ngurus Setrum

Ekonomi pln Pergantian Direksi BUMN
Annisa ayu artanti • 23 Desember 2019 15:10
Jakarta:Zulkifli Zainidiyakini dapat memimpin PT PLN (Persero).Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pun tak ragu menunjuk mantandirektur utama Bank Mandiri itu untuk menggantikan posisi Sofyan Basir yang tersangkut kasus PLTU Riau I.
 
Zulkifli merupakan seorang profesional yang mengawali kariernya di dunia perbankan pada 1988. Ia pernah bekerja di Bank Pembangunan Indonesia alias Bapindo pada 1988. Lalu pindah ke Bank Mandiri dan menduduki jabatan Senior Manager and Team Leader in Credit Risk Management.
 
Karier Zulkifli di Bank Mandiri terus menanjak. Ia menjabat sebagai direktur teknologi dan operasional serta didaulat menjadi direktur utama bank pelat merah ini pada 2010-2013. Jabatan terakhir Zulkifli adalah menjadi komisaris independen PT Bank Negara Indonesia (BNI).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pimpinan PLN yang baru ini ditugaskan untuk meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan sebagai sumber listrik. Salah satu yang harus dipenuhi PLN adalah pemenuhan listrik ramah lingkungan di Ibu Kota Baru.
 
Zulkifli akan disahkan menjadi direktur utama PLN definitif pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada Senin, 23 Desember 2019 pukul 16.00 WIB.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif