Illustrasi. Dok : AFP./Greg Baker.
Illustrasi. Dok : AFP./Greg Baker.

100% Milik RI, Inalum tak Dijual ke Tiongkok

Ekonomi inalum
Suci Sedya Utami • 20 Juni 2019 15:54
Jakarta: PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menyatakan pihaknya tidak menjual saham perusahaan pada pihak Tiongkok.
 
Pernyataan tersebut sekaligus mengklarifikasi adanya pemberitaan di salah satu media daring nasional yang menyatakan bahwa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menawarkan PT Inalum ke Tiongkok dalam kunjungan kerja dam penjajakan peluang kerja sama ke Negeri Tirai Bambu tersebut.
 
"Kami ingin klarifikasi bahwa judul pemberitaan itu tidak benar," kata Corporate Secretary Inalum Rendi Witular dalam surat klarifikasi yang ditujukan pada pimpinan redaksi media, Kamis, 20 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rendi mengatakan hingga saat ini Inalum masih 100 persen dimiliki oleh Pemerintah Indonesia dan masih memiliki 51 persen saham milik PT Freeport Indonesia.
 
Secara terpisah Komisi VII DPR bakal meminta penjelasan mengenai pemberitaan yang beredar tersebut. Anggota Komisi VII Idam Datuk Alam mengatakan pihaknya berencana memanggil Inalum.
 
"Ada info masuk beredar di whatsapp. Makannya kita ingin supaya menteri jelaskan. Kita juga berencana panggil Inalum," jelas dia.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif