Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Medcom.id/Mustaqim
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Medcom.id/Mustaqim

Ganjar Bakal Kirim Tim Bantu Penanganan Dampak Gempa Cianjur

Ahmad Mustaqim • 22 November 2022 12:30
Yogyakarta: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak terkait penanganan dampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Tak sebatas komunikasi, Ganjar mengatakan akan memberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan.
 
"Tadi pagi kita komunikasi dengan teman-teman radio di LPPA, teman-teman sudah bergerak, informasikan kondisinya," kata Ganjar di UGM Yogyakarta, Selasa, 22 November 2022.
 
Ia mengatakan jajaran BPBD Jawa Tengah juga telah diminta aktif mencari informasi kebutuhan bantuan. Ada sejumlah lembaga yang membantu untuk mencari data dan kebutuhan bantuan. 
"BPBD jateng saya minta komunikasi dengan BPBD Jabar, perlengkapan apa yag mesti kita dorong dari sini. PMI dari Jawa Tengah juga sudah berkomunikasi dengan kita untuk menyiapkan bantuan-bantuan," ujarnya. 
 
Ganjar mengaku sudah berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia juga menggerakkan organisasi yang berkaitan dengan dirinya untuk memberikan bantuan kemanusiaan. 
 
Baca: Ridwan Kamil: Presiden Kemungkinan Besok Hadir ke Cianjur

Salah satu organisasi itu Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama). Ganjar diketahui menjadi ketua di organisasi tersebut. 
 
"Saya juga intens komunikasi dnegan Gubenur Jawa Barat. Kemudian teman-teman Kagama juga sudah menyiapkan tim Kagama Care buat ke lapangan. Saya kira dengan kondisi gempa ini butuh bantuan tenaga medis yang banyak," ujarnya. 
 
Ganjar mengungkapkan berduka atas peristiwa bencana alam itu. Ia menegaskan terus mengikuti perkembangan penanganan dampak bencana dan memberi bantuan sesuai kebutuhan. 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif