Gelar Operasi Pasar di Garut, Pertamina Stabilkan Harga dan Pasokan

Annisa ayu artanti 18 Juni 2018 10:31 WIB
pertaminabbmelpiji
Gelar Operasi Pasar di Garut, Pertamina Stabilkan Harga dan Pasokan
Ilustrasi gas elpiji. (Foto: Antara/Oky).
Garut: PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Regional III menggelar operasi pasar di sejumlah tempat untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi elpiji. Salah satunya di Garut.

Manager Communication & Relations Pertamina MOR III Dian Hapsari Firasati menjelaskan, selain untuk mengantisipasi kenaikan konsumsi, operasi pasar dilakukan untuk menstabilkan harga elpiji 3 kilogram (kg) di Garut.

"Dengan pasokan yang sangat cukup ini maka masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan elpiji 3 kg. Tapi jika kita lihat operasi pasar yang digelar terlihat tidak terlalu banyak konsumen yang membeli sehingga sisa tabung masih banyak," kata Dian dalam keterangan tertulisnya, Senin, 18 Juni 2018.

Pada hari ini Pertamina telah menggelar operasi pasar di tiga titik yaitu di Desa Godog Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, di Jalan Jenderal Sudirman Garut Kota dan Jalan Pasopati, Limbangan Tengah (Dekat Terminal Limbangan).

Pertamina menyiapkan sejumlah 2.240 tabung elpiji 3 kg yang siap digelontorkan dengan harga resmi HET (Harga Eceran Tertinggi) di wilayah tersebut yaitu Rp16 ribu per tabung. Di mana saat dilakukan operasi pasar jumlah tabung yang terjual sebanyak 1.315 tabung dan tersisa 925 tabung.

"Masyarakat bisa mendapatkan elpiji 3 kg juga di pangkalan resmi dan SPBU di wilayah Garut," ucap dia.

Dian mengimbau bahwa elpiji 3 kg adalah hak untuk masyarakat tidak mampu. Sedangkan warga mampu diimbau untuk memggunakan nonsubsidi.



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id