Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)

Natal, Konsumsi Pertamax dan Pertamina Dex Meningkat

Ekonomi pertamina stok bbm pertamax
Annisa ayu artanti • 26 Desember 2018 07:31
Jakarta: PT Pertamina (Persero) mencatat konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai meningkat. Berdasarkan pengamatan data satgas Pertamina, peningkatan konsumsi BBM pada Natal 25 Desember 2018 mencapai rata-rata sekitar 10 persen dengan BBM jenis pertamax tercatat naik 10 persen.
 
"Konsumen memilih pertamax karena beberapa pertimbangan antara lain kesesuaian dengan spesifikasi mesin dan efisiensi penggunaan bahan bakar," kata Vice President Corporate Communications Pertamina Adiatma Sardjito, di Jakarta, Selasa, 25 Desember 2018.
 
Selain itu, lanjutnya, peningkatan terjadi pada jenis BBM jenis diesel. Adiatma menyebutkan pertamina dex meningkat konsumsinya sebanyak sembilan persen. Adapun pertamina dex ini merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermotor dengan mesin diesel modern.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini, banyak konsumen yang menggunakan SUV mesin diesel keluaran terbaru yang spesifikasi mesinnya membutuhkan bahan bakar diesel dengan cetana number 53 yang memiliki performa lebih tinggi," tutur dia.
 
Pada periode libur Natal dan Tahun Baru 2019, Adiatma menambahkan, Pertamina memprediksi peningkatan konsumsi BBM akan terjadi pada sekitar 27, 29, dan 31 Desember 2018 dan 5 Januari 2018.
 
"Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pertamina menyiagakan seluruh sumber daya layanan retailnya dan menjaga ketersediaan stok BBM dalam posisi aman," pungkas dia.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif