Pertamina Jamin Stok BBM di Sulut Jelang Lebaran Aman
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)
Manado: Branch Manager (BM) Marketing Pertamina Sulawesi Utara Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) Daniel menegaskan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang Lebaran 2018 ini aman untuk memenuhi permintaan konsumen. Dalam hal ini, masyarakat tidak perlu khawatir jika ada isu yang tidak bertanggung jawab melempar adanya kelangkaan.

"Ketersediaan BBM menghadapi bulan puasa hingga Idulfitri dipastikan mencukupi. Stok kita sangat cukup," kata Daniel, seperti dikutip dari Antara, di Manado, Jumat, 27 April 2018.

Bahkan, kata dia, untuk mengantisipasi tinggi permintaan jelang hari raya keagamaan ini, pihaknya akan membuat tim khusus untuk melakukan monitoring. "Kami akan bentuk satuan tugas khusus untuk monitor hari per hari mengenai keandalan stok selama Ramadan dan Idulfitri tersebut," tukasnya.

Menurut dia, berdasarkan perkiraan untuk puasa hingga Lebaran nanti, permintaan BBM di Sulawesi Utara (Sulut) akan naik dari 1-6 persen. "Dari prediksi kami untuk solar akan naik satu persen, premium 3,5 persen, pertalite 5,5 persen, pertamax 4,5 persen, pertamax turbo 6,2 persen, dexlite 5,6 persen serta kerosene 4,3 persen," tuturnya.

Karena itu, tambahnya, masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan stok BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Sulut. Karena itu, masyarakat diingatkan tidak perlu menampung BBM di luar kebutuhan.

"Sekali lagi masyarakat tidak perlu khawatir, karena persediaan BBM sangat mencukupi," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga telah mengantisipasi jika terjadi cuaca ekstrem yang berpotensi mengakibatkan gangguan distribusi BBM. Pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah dan aparat keamanan untuk menjaga kelancaran distribusi, utamanya jika terjadi hambatan cuaca.

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id