Ilustrasi. ANT/Rahmad.
Ilustrasi. ANT/Rahmad.

Pertamina Tidak akan Cabut Subsidi Elpiji 3 Kg

Ekonomi elpiji 3 kg
Usman Kansong • 26 Juni 2018 03:40
Washington DC: PT Pertamina (Persero) tidak akan mencabut subsidi elpiji 3 kilogram (kg) terkait dengan peluncuran elpiji 3 kg nonsubsidi. Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memastikan tidak ada pencabutan elpiji 3 kg yang selama ini disubsidi pemerintah untuk kebutuhan masyarakat kurang mampu.
 
"Peluncuran elpiji 3 kg nonsubsidi semata-mata untuk kepentingan bisnis, karena Pertamina melihat ada ceruk pasar di sana," ujar Nicke di sela kunjungannya ke Amerika Serikat (AS) mendampingi Menteri ESDM Ignasius Jonan di Washington DC, Senin, 25 Juni 2018.
 
Dia menyebutkan, untuk tahap awal, elpiji 3 kg nonsubsidi diluncurkan di Jakarta dan Surabaya pada 1 Juli 2018 seharga Rp36 ribu-Rp39 ribu per tabung. Warna tabung elpiji 3 kg nonsubsidi akan dibedakan dengan elpiji 3 kg subsidi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar sebelumnya menyebut rencana Pertamina mengeluarkan elipji 3 kg nonsubsidi adalah aksi korporasi.
 
Ia mengatakan, elipiji 3 kg yang akan diluncurkan pada awal Juli 2018 adalah strategi pemasaran perseroan.
 
"Ini strategi marketing saja. Nanti tanya Pertamina, itu aksi korporasi mereka," kata Arcandra di Kantor Kementerian ESDM, akhir pekan lalu.
 

(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif