Presiden Joko Widodo - - Foto: MI/ Ramdani
Presiden Joko Widodo - - Foto: MI/ Ramdani

Kado Akhir Tahun dari Jokowi

Ekonomi jalan tol freeport presiden jokowi inalum 4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK
Annisa ayu artanti • 21 Desember 2018 21:11
Jakarta: Kembalinya PT Freeport Indonesia kepangkuan Ibu Pertiwi melalui PT Inalum (Persero) ibarat kado terindah di penghujung tahun. Kado tersebut dipersembahkan oleh Presiden Joko Widodo setelah bertarung sejak awal tahun lalu.

Banyak masyarakat yang berbahagia atas kesepakatan tersebut. Ribuan kolom komentar dan loved pun membanjiri unggahan foto Presiden Joko Widodo di akun instagramnya @jokowi.

Dalam akun tersebut Presiden Jokowi memberikan caption: "Freeport Indonesia kembali ke pangkuan ibu pertiwi!"
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Hari ini, dengan mengucap syukur Alhamdulillah, saya menyampaikan bahwa saham PT Freeport Indonesia sebanyak 51,2 persen sudah beralih ke Indonesia melalui PT Inalum. Momen di penghujung tahun ini sungguh bersejarah, Freeport yang beroperasi di Indonesia sejak 1973, baru hari ini kita kuasai dengan kepemilikan saham mayoritas.

Segala pendapatan dari Freeport nantinya, baik berupa pajak, non-pajak, royalti, dan lain-lain akan kita gunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

Secara khusus saya sampaikan selamat kepada masyarakat di Papua, yang akan mendapatkan 10 persen dari saham yang ada, selain tentu saja mendapatkan pajak daerahnya,"


Belum ada satu jam unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar bangga atas pencapaian tersebut diantaranya:

zhika_ndutz Alhamdulillah...kerja nyata bapak & tim sungguh meningkatkan harga diri bangsa indonesia..mantap pak

masyhurialali Alhamdulillah ya semoga ini menjadi Iangkah awal untuk Indonesia agar lebih maju lagi

yoyok_wahyudi Hebat!!! Saya jg mau berterimakasih karena hari ini merasakan manfaat tol transjawa pak. Nyetir Jkt-salatiga ga pernah seasyik n secepat ini. Ga ada macet-macet club. Rest area juga sudah nyaman pak Matursembahnuwun pak presiden.




(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi