NEWSTICKER
Gedung Pertamina (Foto: Setkab)
Gedung Pertamina (Foto: Setkab)

Pertamina Produksi BBM Ramah Lingkungan

Ekonomi pertamina bbm pertamax
Suci Sedya Utami • 18 Juni 2019 12:02
Cilacap: Proyek Langit Biru Cilacap (PLBC) meluncurkan produk perdana dari unit Light Naphtha Hydrotreating (LNHT) dan Isomerization (LN-Isom) sebagai bahan untuk pembuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas yakni Pertamax RON 92.
 
Direktur Mega Proyek dan Petrokimia Ignatius Tallulembang mengatakan ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Pasalnya melalui produk-produk yang dihasilkan tersebut merupakan bahan pembuat BBM ramah lingkungan setara Euro 4.
 
"Produk yang dihasilkan PLBC telah menuju setara Euro 4, di mana produk tersebut merupakan BBM berkualitas yang ramah lingkungan. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi perusahaan dan Indonesia pada umumnya," kata Tallulembang, dalam keterangan resminya, Selasa, 18 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Deputi I Kepala Staff Kepresidenan Darmawan Prasodjo mengatakan proyek PLBC merupakan persembahan yang terbaik dari Pertamina untuk Indonesia. Ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia sebab Pertamina menunjukkan komitmennya dalam menjaga kedaulatan energi nasional.
 
Selain itu, lanjutnya, menurunkan impor yang akhirnya memberikan kontribusi besar bagi penerimaan negara. "Pertamina dengan segala daya upayanya membangun PLBC patut mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya, karena mereka lah yang menjadi pahlawan energi bagi Indonesia," pungkas Darmawan.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif