NEWSTICKER
Pertagas - - Foto: Antara/ Rivan Awal Lingga
Pertagas - - Foto: Antara/ Rivan Awal Lingga

Belanja Modal Pertagas Mayoritas untuk Pipa Rokan

Ekonomi pertagas
Suci Sedya Utami • 11 Februari 2020 11:30
Jakarta: PT Pertamina Gas (Pertagas) mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar USD280 juta atau setara Rp3,88 triliun di 2020. Mayoritas dana tersebut bakal dialokasikan untuk proyek penggantian pipa distribusi gas di Blok Rokan Riau.
 
Direktur Utama Pertagas Wiko Migantoro mengatakan porsi anggaran untuk pergantian pipa blok tersebut sekitar Rp3,42 triliun. "Tahun ini investasi USD280 juta, buat Rokan 90 persen," katanya di Jakarta, Senin, 10 Februari 2020.
 
Wiko menuturkan investasi yang dibutuhkan untuk pergantian pipa Blok Rokan sebesar USD450 juta. Penggantian akan dilakukan hingga 2021 ketika induk holding migas PT Pertamina (Persero) masuk untuk menggambil alih mengelolaan blok tersebut dari PT Chevron Pasific Indonesia (CPI).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai pelaksana penggantian pipa tersebut, ia bilang progresnya masih menunggu penyelesaian Financial Investment Decision (FID). "Kan Rokan sampai dua periode. Target Agustus 2021," tutur Wiko.
 
Sementara itu, sisa belanja modal 10 persen akan diperuntukkan untuk membiayai pembangunan di Kuala Tanjung, pipa di Sumatera bagian tengah, lalu pipa distribusi di Semarang.
 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif