Kesepakatan OPEC tak Pengaruhi Proyek Migas Dalam Negeri
OPEC (AFP/ALEXANDER KLEIN).
Jakarta: Kesepakatan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (Organization of The Petroleum Exporting Countries/OPEC) dan produsen minyak non-OPEC untuk bersama-sama meningkatkan produksi minyak tidak memengaruhi proyek migas dalam negeri.

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengatakan Indonesia bukan lagi anggota negara OPEC sehingga tak terpengaruh keputusan tersebut. Namun demikian, pemerintah memicu supaya produksi migas dalam negeri meningkat.

baca : Harga Minyak Runtuh Usai OPEC Putuskan Kenaikan Produksi

"Kita tidak (jadi) anggota OPEC lagi, yang jelas kita tetap meningkatkan produksi sebisa mungkin," kata Arcandra di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Selasa, 26 Juni 2018.

Ia juga menambahkan keputusan ini tidak memengaruhi proyek migas yang tengah dikembangkan atau proyek baru yang akan digarap. Fokus saat ini adalah meningkatkan produksi untuk mengurangi ketergantungan impor.

"‎Kita tetap produksi ditingkatkan sebisa mungkin. Karena kita butuh produksi kita masih impor banyak jadi secara nasional strategi kita meningkatkan produksi," pungkas dia.

 



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id