Ilustrasi SPBU Pertamina. Foto: dok Pertamina.
Ilustrasi SPBU Pertamina. Foto: dok Pertamina.

Pertamina Bangun 9 SPBU di Jalan Tol Ruas Bakauheni-Kayu Agung

Ekonomi pertamina jalan tol trans sumatera
Lampost • 15 November 2019 11:05
Kalianda: PT Pertamina (Persero) berencana membangun sembilan SPBU reguler di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ruas Bakauheni-Kayu Agung, sepanjang 329,2 kilometer.
 
Kepala cabang JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Hanung Bramantio mengatakan dari sembilan SPBU tersebut, baru satu yang akan beroperasi secara reguler di KM 215B wilayah Tulangbawang.
 
"Delapan SPBU lainnya masih bersifat modular karena ketersediaan lahan," kata Hanung kepada lampost.co, dikutip Medcom.id, Jumat, 15 November 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, SPBU di KM 215B akan beroperasi secara reguler bertepatan dengan peresmian JTTS ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung oleh Presiden RI Joko Widodo dalam waktu dekat ini.
 
"Sampai saat ini kami masih menyiapkan lahan untuk delapan SPBU tersebut. Meski demikian, delapan SPBU ini tetap beroperasi secara modular untuk menjamin ketersediaan stok BBM bagi pengguna jasa," ujarnya.
 
Meski beroperasi modular, lanjutnya, SPBU yang berada di rest area tersebut dilengkapi dengan toilet, musala, warung makanan dan minuman, serta anjungan tunai mandiri (ATM).
 
"Warung makanan dan minuman tersebut menghadirkan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada disekitar SPBU modular, yang bekerja sama dengan kepala dusun, pemda, dan BUMD setempat," kata dia. (Winarko)
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif