Rudiantara dipilih Menteri BUMN Erick Thohir jadi Dirut PLN. Foto: Medcom.id/Husen Mitahudin.
Rudiantara dipilih Menteri BUMN Erick Thohir jadi Dirut PLN. Foto: Medcom.id/Husen Mitahudin.

Penetapan Rudiantara Jadi Dirut PLN Sebelum Akhir Tahun

Ekonomi pln Pergantian Direksi BUMN
Suci Sedya Utami • 10 Desember 2019 11:15
Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan segera menetapkan Rudiantara sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Kementerian BUMN merupakan pemilik 100 persen saham di perusahaan setrum itu.
 
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan sampai saat ini RUPS PLN memang belum dijadwalkan. Namun pihaknya mengusahakan agar bisa disegerakan sebelum pergantian tahun ke 2020.
 
"Kita usahakan tahun ini, secepatnya," kata Arya ditemui di Novotel Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Desember 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya Arya membenarkan mantan Menkominfo Rudiantara akan menjabat sebagai Direktur Utama PLN. Tim Penilai Akhir (TPA) menilai Rudiantara merupakan sosok yang tepat untuk menjalankan bisnis PLN kedepannya serta menjadi sosok terbaik di antara dua kandidat lainnya.
 
Lebih lanjut, selain penunjukan direktur utama baru, Arya juga menuturukan pada RUPSLB nanti juga akan merombak jajaran direksi perusahaan.
 
RUPSLB juga akan mengangkat wakil direktur utama. Wakil direktur utama ditunjuk supaya membantu tugas direktur utama menyelesaikan isu-isu PLN kedepannya. kabarnya, Dharmawan Prasodjo yang akan mengisi kursi wadirut.
 
"Direksi juga banyak yang dirombak dan ada wadirut," pungkas dia.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif