Ilustrasi Blok Cepu Pertamina. (FOTO: ANTARA/Aguk Sudarmojo)
Ilustrasi Blok Cepu Pertamina. (FOTO: ANTARA/Aguk Sudarmojo)

ExxonMobil Tunggu Amdal Peningkatan Produksi Blok Cepu

Ekonomi blok cepu exxon mobil
06 Januari 2017 18:44
medcom.id, Jakarta: ExxonMobil Indonesia mengaku masih menunggu izin analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk bisa meningkatkan produksi Lapangan Banyu Urip Blok Cepu, Jawa Timur, menjadi 200.000 barel minyak per hari.
 
Vice President Public and Government Affairs ExxonMobil Indonesia Erwin Maryoto mengatakan izin amdal itu masih dalam proses.
 
Baca: ExxonMobil Diminta Tingkatkan Produksi Blok Cepu hingga 200.000 Bph

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sedang proses amdalnya. Inginnya (selesai) secepatnya. Tapi kan ada proses yang masih harus dilalui. Dari segi fasilitas sudah siap, tinggal mendapat izin lingkungan saja," kata dia saat ditemui di Kemenko Kemaritiman Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Jumat (6/1/2017).
 
Peningkatan produksi di Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu, dilakukan guna mencapai target lifting minyak tahun ini sebesar 815.000 barel minyak per hari sesuai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017.
 


 
Target lifting tersebut turun dari APBN Perubahan 2016 sebesar 820.000 barel per hari yang telah terlampaui pada November 2016 sebesar 822.000 barel per hari.
 
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan target yang telah terlampaui itu terutama berasal dari Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu setelah train B mulai berproduksi pada kapasitas penuh 185.000 barel per hari semenjak Januari 2016.
 
Kontributor terbesar lifting minyak lainnya adalah Blok Rokan, Pertamina EP, Mahakam, dan Offshore Northwest Java (ONWJ). Sedangkan lima blok terbesar untuk gas adalah Mahakam, Berau, Pertamina EP, Corridor, dan Senoro-Toili.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif