Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg untuk Nelayan
Ilustrasi elpiji 3 kilogram - - Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq
Samarinda: PT Pertamina (Persero) menyiapkan tambahan pasokan LPG 3 kilogram di Samarinda, Kalimantan Timur. Langkah tersebut sebagai bagian dari program konversi BBM ke LPG bagi nelayan di wilayah tersebut.

Sebagai lokasi yang membawahi area Kalimantan, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI telah terlebih dahulu mengkaji kenaikan tren konsumsi sebagai konsekuensi dari pemberlakukan program ini. 

Region Manager Communication & CSR Pertamina Kalimantan Yudi Nugraha mengatakan sejak awal penetapan program, pihaknya telah ambil bagian dalam kajian yang dilaksanakan oleh Kementerian ESDM. Pihaknya sekaligus mempersiapkan tabung-tabung LPG yang akan diberikan kepada nelayan penerima manfaat. 

“Tidak hanya terlibat pada penyerahaan paket konversi, sejak awal tim kami di berbagai daerah telah berkoordinasi dengan Kementerian ESDM dan dinas terkait seperti Kelautan dan Perikanan untuk mensukseskan program ini. Di Kalimantan sendiri penerima manfaat dari program ini sebanyak 2.990 nelayan yang tersebar di 19 Kota/Kabupaten”, kata Yudi dalam keterangan tertulis, Senin, 27 November 2018.

Yudi pun merencanakan pasokan tambahan minimal 1.114 tabung setiap bulannya di Samarinda. Angka ini merupakan hasil perhitungan tim yang telah disesuaikan dengan tren kebutuhan LPG bagi para nelayan. 

Sembari menunggu rekomendasi penunjukan pangkalan baru di titik padat penerima konversi dari Dinas Kelautan dan Perikanan, pasokan LPG tambahan tersebut akan dititipkan ke pangkalan resmi yang telah ada melengkapi 75.000 tabung  LPG 3 Kg per hari yang sebelumnya beredar di Samarinda. 

Terkait penyaluran LPG 3 Kg ke masyarakat umum, Yudi berharap agar masyarakat dapat semakin menumbuhkan kesadaran akan aspek subsidi. Hal ini agar LPG 3 Kg dapat dengan nyaman digunakan oleh warga yang membutuhkan.




(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id