Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Sigid Kurniawan)
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Sigid Kurniawan)

PLN Disjaya Tambah Daya Listrik di GBK hingga 8.000 kVA

Ekonomi renovasi gbk gbk
Husen Miftahudin • 27 Januari 2018 15:59
Jakarta: PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) berkomitmen mendukung gelaran Asian Games dengan memperkuat kehandalan listrik ibu kota. Salah satu upayanya adalah penambahan daya gardu distribusi di Gelora Bung Karno (GBK) yang memasok beberapa venue Asian Games menjadi 5.540 kVA.
 
"Penambahan daya ini akan terus dilakukan sampai mencapai target 8.000 kVA," kata General Manager PLN Disjaya Ikhsan Asaad dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu, 27 Januari 2018.
 
Selain itu, tambah dia, pihaknya juga akan menggelar kabel sepanjang 150 kilometer sirkuit (kms) menggunakan mesin horizontal direct drilling (HDD) sehingga tidak merusak tatanan estetika ibu kota.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oleh karena itu, lewat program Corporate Social Responsibility (CSR), PLN Disjaya menginisiasi taman lampu di Taman Mataram, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Taman lampu tersebut merupakan wujud kerja sama antara PLN Disjaya dengan Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
Menurut Ikhsan, taman lampu merupakan simbol perwujudan gemerlap ibu kota menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018. Sementara Taman Mataram merupakan salah satu taman yang terletak dekat dengan Stadion Senayan sebagai tempat berlangsungnya Asian Games.
 
"Taman lampu di Taman Mataram merupakan simbol kesiapan PLN dalam memeriahkan dan menyemarakkan perhelatan Asian Games 2018 dan wujud aksi Jakarta Kian Benderang," ungkap Ikhsan.
 
Selain taman lampu, aksi CSR PLN Disjaya juga melakukan elektrifikasi dan MCK Pulau Seribu, Sekolah Sungai Ciliwung, bank sampah, kampung binaan, pembangunan fasos/fasum, serta pengembangan kemitraan untuk usaha kecil.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif