SPBU 31.10303 Cikini, Jakarta Pusat, beroperasi normal. Foto: dok Pertamina.
SPBU 31.10303 Cikini, Jakarta Pusat, beroperasi normal. Foto: dok Pertamina.

Terkepung Banjir, Operasional Pertamina Aman

Ekonomi pertamina stok bbm Jakarta Banjir
Ade Hapsari Lestarini • 01 Januari 2020 12:47
Jakarta: Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak malam pergantian tahun membuat beberapa wilayah terdampak banjir.
 
Meski terjadi genangan air di beberapa ruas jalan, namun pasokan BBM untuk SPBU dan LPG dari Integrated Terminal Jakarta tetap berjalan normal. Pada Integrated Terminal Jakarta terdapat Fuel Terminal Plumpang, Fuel Terminal Priok, dan LPG Terminal Priok yang menjadi jalur distribusi LPG subsidi 3KG ke wilayah Jabodetabek.
 
Unit Manager Communication Relation & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami menyatakan pasokan BBM untuk SPBU di wilayah Jakarta dan sekitarnya dipastikan aman, mengingat sejak Senin hingga Selasa (30 dan 31 Desember) beberapa SPBU di Jakarta dan sekitarnya telah mendapat pasokan penuh BBM guna mendukung mobilitas masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkepung Banjir, Operasional Pertamina Aman
SPBU di Jalan Pemuda Rawamangun tetap beroperasi. Foto: dok Pertamina.
 
"Sementara untuk hari ini pasokan BBM maupun LPG tetap dilakukan dan berjalan normal, meski sejumlah ruas jalan mengalami genangan," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 1 Januari 2020.
 
Dia menambahkan sebagian besar SPBU yang masih beroperasi bisa menjadi alternatif bagi masyarakat, terutama di wilayah yang tidak terkena banjir. "Tentunya jika kondisi sudah pulih dan aman untuk operasional SPBU akan dibuka kembali," jelasnya.
 
Sementara itu pasokan LPG juga masih aman. Meski sejumlah wilayah yang terendam menjadi kendala bagi masyarakat, Pertamina tetap menyiagakan Agen dan Pangkalan LPG Siaga. Hal ini dilakukan karena Pertamina masih dalam masa Satgas Natal dan Tahun Baru.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif