Papan digital berbasis kecerdasan buatan. Foto: Istimewa.
Papan digital berbasis kecerdasan buatan. Foto: Istimewa.

Perusahaan Indonesia Perluas Pasar Bisnis Berbasis Kecerdasan Buatan di Jepang

Arif Wicaksono • 07 Desember 2024 07:47
Jakarta: DMMX Grup melalui ZKDigimax Pte. Ltd. (ZKDigimax) memperluas pasar di kawasan Asia. ZKDigimax dan B&P Co., Ltd. berkomitmen untuk berkolaborasi dan memperluas pangsa pasar digital signage berbasis Artificial Intelligence (AI) di Jepang.
 
DIgital signage adalah papan tanda digital adalah platform distribusi konten yang dikontrol secara terpusat untuk memutar konten digital ke satu atau banyak layar. Layar papan tanda digital digunakan untuk menyampaikan sejumlah jenis informasi, seperti teks, video, gambar, cuaca terkini, berita, TV, menu, penerbangan, kalender, dan iklan.
 
Baca juga: Biar Bisnis Makin Moncer, Perusahaan Perlu Manfaatkan Teknologi Pintar

Chief Executive Officer ZKDigimax, Supardi Tan menyatakan langkah ini menandai langkah penting dalam ekspansi di bisnis solusi digital signage.
 
"Ini merupakan langkah strategis yang memungkinkan kami untuk memperluas jangkauan teknologi ke pasar yang dinamis seperti Jepang, sekaligus membantu perusahaan-perusahaan lokal meningkatkan efisiensi operasional dan pengalaman pelanggan mereka," tegas dia dikutip Sabtu, 7 Desember 2024.

Dia mengatakan sinergi ini akan mendorong pertumbuhan signifikan bagi kedua belah pihak dan menetapkan standar baru dalam industri digital signage berbasis AI.
 
"Dengan menggabungkan inovasi teknologi terkini dan strategi pemasaran yang efektif, kedua perusahaan menargetkan pertumbuhan yang signifikan dan profitabilitas yang berkelanjutan dalam beberapa tahun ke depan," tegas dia.
 
Perusahaan mengumumkan kemitraan bisnis dengan B&P Co., Ltd untuk memperluas penjualan dan penerapan digital signage di Jepang. B&P Co., Ltd., merupakan perusahaan publik / listed di Jepang yang berfokus pada penyediaan solusi pemasaran dan promosi yang terintegrasi, mencakup physical and digital services.
 
Layanan mereka meliputi large-format inkjet printing, solusi digital signage, Augmented Reality (AR), dan produk promosi yang dicustomisasi. B&P Co., Ltd akan mendukung kegiatan pemasaran klien dengan solusi inovatif dan berkelanjutan, yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan efisiensi operasional.
 
Sebagai bagian dari rencana manajemen jangka menengah, B&P Co., Ltd memiliki tujuan strategis untuk meningkatkan pangsa pasar, memperluas fungsi produk dan memperluas wilayah operasional. Kerja sama dengan ZKDigimax ini merupakan upaya untuk memperkuat bisnis digital signage yang telah diluncurkan sejak 2021.

Menggunakan kecerdasan buatan

ZKDigimax, yang menguasai 90 persen pangsa pasar digital signage di Indonesia, menyediakan high-performance monitor serta sistem berbasis AI dengan fitur pengiriman konten secara real-time dan analisis atribut & demographic.
 
Produk dan sistem ZKDigimax, yang mengintegrasikan monitor dan kamera AI, memungkinkan pengelolaan atribut & demographic secara terpusat. Teknologi ini telah digunakan oleh dua jaringan minimarket dan restoran cepat saji besar di Indonesia, serta diterapkan di lebih dari 14.000 toko di 22 negara.
 
"ZKDigimax dan B&P Co., Ltd. akan menawarkan solusi ritel cerdas untuk menciptakan peluang pasar baru di Jepang, dengan fokus pada peningkatan efisiensi operasional dan pengalaman pelanggan," tegas Tan.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(SAW)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan