Motor Listrik Grab. Foto : Grab Indonesia.
Motor Listrik Grab. Foto : Grab Indonesia.

Motor Listrik Jadi Moda Transportasi GrabFood

Ekonomi motor listrik grab
Annisa ayu artanti • 12 Agustus 2020 15:25
Jakarta: Perusahaan aplikasi, Grab kembali meluncurkan moda transportasi motor listrik sebagai armada GrabBike untuk para mitra pengantaran GrabFood. Peluncuran moda transportasi motor listrik ini langsung disaksikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.
 
President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan hadirnya GrabBike Elektrik merupakan upaya Grab Indonesia untuk mendukung usaha pemerintah dalam mencapai Indonesia 4.0 serta bagian dari inisiatif #LangkahHijau untuk mewujudkan ekosistem transportasi yang lebih hijau dan meningkatkan pendapatan mitra pengemudi.
 
"Setelah berhasil meluncurkan GrabCar Elektrik Powered by Hyundai awal tahun ini, kami sangat senang memperkenalkan GrabBike Elektrik powered by GrabWheels," kata Ridzki dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 12 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyebutkan Grab Indonesia menyediakan 50 unit kendaraan listrik GrabBike Elektrik di DKI Jakarta sebagai tahap awal diharapkan dapat menjadi sebuah solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia.
 
Adapun, motor listrik dari GrabBike yang merupakan bentuk kerjasama dengan PT Triangle Motorindo (VIAR) yang telah beroperasi sejak Juni 2020. Motor listrik tersebut memiliki top speed hingga 60 km per jam.
 
Motor tersebut menggunakan baterai lithium-ion battery dengan pengisian daya listrik sekitar lima hingga tujuh jam. Masing-masing baterai dapat menempuh jarak hingga 60 km, kendaraan ini mampu menggunakan dua baterai sekaligus.
 
"Perawatan kendaraan yang mudah dan biaya operasional per km yang lebih murah dibandingkan kendaraan motor berbahan bakar bensin," ucapnya.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif