Bukalapak menjamin pembelian alat kesehatan bagi institusi dan relawan - - Foto: Medcom
Bukalapak menjamin pembelian alat kesehatan bagi institusi dan relawan - - Foto: Medcom

Bukalapak Jamin Pembelian Alat Kesehatan bagi Institusi dan Relawan

Ekonomi bukalapak Berita Virus Corona Hari Ini
Annisa ayu artanti • 09 April 2020 11:59
Jakarta: Situs jual beli online, Bukalapak menjamin transaksi alat kesehatan bagi institusi dan relawan yang menangani virus korona atau covid-19.
 
Jaminan tersebut berupa penyediaan jalur khusus pembelian yang bisa dimanfaatkan oleh rumah sakit, relawan dan yayasan untuk membeli perlengkapan melawan covid-19 seperti masker, disinfektan, Alat Pelindung Diri (APD), termometer, dan lain-lain dalam jumlah banyak.
 
"Sangat disayangkan bila tenaga medis yang bekerja di rumah sakit merawat pasien covid-19 serta para relawan dan yayasan yang berniat baik membeli alat-alat kesehatan untuk kebutuhan berdonasi mengalami kesulitan mendapatkannya," kata CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 9 April 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bukalapak, lanjutnya, mengajak para pelaku usaha agar memasok alat-alat kesehatan atau sebagai suplier yang menyalurkan hasil produksinya ke berbagai pihak.
 
Nantinya, Bukalapak akan menghubungkan para relawan dan institusi dengan suplier tepercaya yang bisa menyediakan suplai perlengkapan dengan harga grosir terjangkau.
 
"Melalui jalur khusus ini, ketersediaan barang, harga dan keamanan saat proses transaksi semuanya terjamin," ucapnya.
 
Di sisi lain, Rachmat mencatat transaksi di Bukalapak untuk kategori produk kesehatan mengalami peningkatan. Transaksi untuk kategori barang-barag medis tersebut tumbuh tiga digit sejak tingginya kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan.

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif