Group Managing Director & CEO Bitsmedia Pte Ltd, Nafees Khundker. Foto: Medcom.id/M.Rizky
Group Managing Director & CEO Bitsmedia Pte Ltd, Nafees Khundker. Foto: Medcom.id/M.Rizky

Ceruk Pasar Populasi Muslim via Aplikasi Menggiurkan

Medcom • 27 September 2024 14:35
Jakarta: Populasi muslim menjadi ceruk pasar tersendiri bagi industri syariah. Kolaborasi dalam menggarap sektor ini, khususnya secara digital, memudahkan penggunanya.
 
Salah satunya melalui aplikasi MuslimPro. Aplikasi yang menggunakan sistem operasi IOS dan Android, kegunaannya adalah untuk membantu dan memperbaiki urusan ibadah umat Muslim.
 
Muslim Pro juga berkolaborasi dengan perusahaan muslim Qalbox untuk meningkatkan kualitas dalam program yang dibikinnya.

Group Managing Director & CEO Bitsmedia Pte Ltd, Nafees Khundker mengatakan, MuslimPro dan Qalbox memperluas jangkauan pasarnya dengan menggunakan strategi konten 360 derajat Muslim Pro.
 
"Kami memperluas jangkauan pasar, akan menggunakan strategi konten 360 derajat Muslim Pro, yang menggabungkan video, streaming langsung, artikel, dan media sosial, adalah kunci untuk memperluas jangkauan pasarnya," ucap Nafees Khundker kepada Medcom, di The Acre Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 26 September 2024.
 
Menurut dia, beragam format konten ini menjadi ragam preferensi pengguna, mulai dari pelajar tradisional dan pengguna yang paham teknologi hingga keluarga yang mencari hiburan Islami, menurut Nafees hal itu akan segera cepat menarik umat muslim di dunia.
 
 
Baca juga: Jokowi: Indonesia Harus Maksimalkan Potensi Industri Halal Global
 

Gaet generasi muda


Muslim Pro dan Qalbox pun menjangkau target pasar baru bagi umat muslim dengan menggunakan cara unik dan mengandalkan teknologi saat ini.
 
Menurut Naafes, MuslimPro dan Qalbox akan memperluas pasar baru dengan cara mengajak generasi muda yang melek teknologi dan mengadakan komunitas diaspora secara global.
 
"MuslimPro dan Qalbox akan melakukan sebuah dua cara yaitu mengajak generasi muda yang melek teknologi dan mengadakan komunitas diaspora secara global," ujar Nafees.
 
Nafees menambahkan, dirinya mengajak generasi yang melek teknologi, seperti menggunakan alat interaktif seperti chatbot AI dan konten on-demand ditujukan untuk audiens muda yang menghargai fleksibilitas dalam belajar.
 
Selain itu untuk mencapai target pasar baru, dirinya akan mengadakan komunitas diaspora secara global, karena menurutnya keberagaman konten dari berbagai wilayah membantu menjangkau komunitas diaspora Muslim yang mencari konten yang relevan dengan budaya.
 
Melalui dua hal tersebut, Nafees yakin strategi ini tidak hanya memperkuat keterlibatan pengguna tetapi juga membuka peluang pertumbuhan baru bagi Muslim Pro dan Qalbox. (Muhammad Rizky H)
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan