Layanan blibli di toko fisik. Foto: Blibi.
Layanan blibli di toko fisik. Foto: Blibi.

Blibli Perkuat Jaringan Omnichannel

Arif Wicaksono • 02 Agustus 2022 21:46
Jakarta: Blibli melalui anak usahanya Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG) resmi memperkenalkan gerai terbaru dari Blibli Store, jaringan toko ritel fisik yang menghadirkan pengalaman belanja online dan offline terintegrasi yang mudah dijangkau bagi pelanggan.
 
Berlokasi di Central Park Mall, Trans Studio Mall Cibubur dan Lippo Mall Puri, Blibli Store fokus menghadirkan pilihan gadget terbaik dari berbagai brand global ternama. Blibli OMG fokus memperkuat integrasi offline dan online. Unit bisnis ini memaksimalkan solusi omnichannel untuk melengkapi ekosistem Blibli yang terus tumbuh positif dari waktu ke waktu.
 
baca juga: Blibli Perkuat Ekosistem Terintegrasi

CEO Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG) Wisnu Iskandar mengapresiasi dukungan semua pihak yang terlibat dalam pembukaan toko ritel offline ini.
 
"Blibli Store dirancang untuk terus beradaptasi dan relevan terhadap perubahan perilaku pelanggan baik kini maupun di masa depan, terutama pelanggan upper segment -yang ekspektasi akan pemenuhan kebutuhannya terus meningkat," ujar dia dalam keterangan resminya, Selasa, 2 Agustus 2022.  

Blibli Store memaksimalkan integrasi ekosistem online-to-offline (O2O) baik dalam pemasaran maupun penjualan. Sehingga konsumen memerlukan kedua channel tersebut di dalam customer journey mereka, seperti pada saat membeli gadget, mulai dari pengecekan harga, kemudian merasakan langsung penggunaan produk, hingga akhirnya membeli, bisa dilakukan kapan saja lewat aplikasi Blibli dan di Blibli Store.
 
Menurut laporan McKinsey & Company, di era pascapandemi, permintaan konsumen akan pengalaman berbelanja langsung masih tetap ada, namun konsumen mengharapkan fungsi yang berbeda seperti efektivitas pengiriman produk serta kemudahan bertransaksi dari integrasi O2O.
 
Blibli Store merupakan inisiatif untuk lebih dekat dengan pelanggan melalui konsep belanja yang lebih terpersonalisasi. Toko ini melengkapi lebih dari 80 toko ritel di bawah jaringan Blibli OMG, seperti toko 'Tukar Tambah' dan mono brand store.
 
"Bagi kami, kepercayaan itu tidak ternilai. Value itu kami tanamkan dalam menjalankan bisnis di Blibli dan ekosistemnya. Kepercayaan pelanggan yang terjaga, akhirnya berbuah manis berupa kolaborasi jangka panjang bersama mitra bisnis kami," tutup Wisnu.
 
Melalui integrasi O2O, pelanggan dapat menikmati pengalaman ritel terdepan seperti Click & Collect dan pilihan pembayaran yang lengkap layaknya belanja online lewat fitur Blibli InStore.
 
Berbagai solusi bernilai tambah seperti buyback guarantee, tukar tambah terbaik, cicilan nol persen dengan beragam mitra pembayaran, hingga layanan pay later bisa dinikmati oleh pelanggan melalui Blibli InStore.
 
Blibli pun memberikan kelengkapan produk dari berbagai brand gadget ternama dengan jaminan 100 persen orisinal melalui kolaborasi resmi dengan mitra-mitra terpercaya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(SAW)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan