Ilustrasi. Foto: Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi. Foto: Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Pelanggan Perempuan Capai 56%, E-commerce Fokus Dorong Penjualan

Eko Nordiansyah • 10 Maret 2022 21:56
Jakarta: E-commerce Blibli memfokuskan segmen perempuan sebagai salah satu prioritas untuk mendorong penjualan. Apalagi selama 2020, Blibli mencatat pelanggan perempuan mencapai 56 persen dan semakin aktif belanja di e-commerce, salah satunya didorong pandemi.
 
"Perubahan cara pandang perempuan atas definisi cantik menjadi salah satu acuan kami untuk terus fokus pada segmen ini," kata SVP Brand Strategy Blibli Marlen Deine dalam keterangan resminya, Kamis, 10 Maret 2022.
 
Ia mengungkapkan, salah satu upaya Blibli mendorong belanja segmen perempuan adalah melalui Festival Belanja Cantik ‘Be the Original You’ yang akan berlangsung pada 8-14 Maret 2022, dengan menghadirkan berbagai produk kurasi kebutuhan perempuan Indonesia.

"Kami juga menginspirasi perempuan Indonesia untuk dapat bangga dengan diri mereka serta berani keluar dari stigma dan menciptakan perubahan positif. Dalam rangka ini, Blibli juga menghadirkan cerita inspiratif dari influencer dan celebrity Indonesia," ungkapnya.
 
Blibli pun menggandeng beragam brand lokal dan global, serta beragam rekomendasi produk mulai dari skincare, make up, fashion, kitchen & food, home sekaligus produk yang mendukung relaksasi seperti manicure set, voucher treatment, hobi seperti peralatan melukis dan beragam gadget.
 
"Melalui festival ini,Blibli menegaskan komitmen untuk mendukung gaya hidup pelanggan khususnya perempuan untuk senantiasa menjadikan orisinalitas sebagai norma. Untuk itu, inovasi yang kami hadirkan tidak hanya memberikan pengalaman berbelanja online," pungkas dia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan