Kasual hadir sebagai perusahaan rintisan yang menjembatani kemauan pelanggan terhadap pakaian yang terpersonalisasi. Langkah ini dimulai dengan berfokus pada produk celana pria dengan bahan berteknologi tinggi.
Perusahaan yang dirintis dari Solo, Jawa Tengah, ini akan segera meluncurkan dua produk barunya dalam waktu dekat. Yakni, celana pria anti air dan celana berbahan proteksi ultraviolet (UV).
"Biasa yang UV protection itu hanya ada di coatingnya. Tapi kalau yang ini, kita langsung hadirkan di serat benangnya. Jadi, proteksinya tidak luntur meski dicuci berkali-kali," ucap Head of Fashion Design Kasual, Marselina Anggita, Jumat, 17 Desember 2021.
Baca: Startup Fesyen Kasual Gandeng Konveksi Lokal Kembangkan Sistem Otomatisasi
Hal ini merupakan salah satu langkah tim Kasual dalam beradaptasi terhadap transformasi digital. Ini pula yang menarik perhatian perusahaan kapital ventura East Ventures dalam memberikan pendanaan awal.
"Kasual juga selalu mengikuti tren fashion yang kekinian, sehingga bisa membuat celana pria dengan desain modis dan gaul. Sebagai investor, East Ventures bangga dan mendukung inovasi teknologi di bidang fesyen," kata Operating Partner East Ventures David Fernando Audy melalui keterangan tertulisnya.
Inovasi tersebut sesuai dengan tema pameran Kasual Custom Week 3.0 yang diselenggarakan pada 17-19 Desember ini. Bertempat di Creative Hall M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kasual mengusung tema "The Future of Fashion" dalam pagelarannya tahun ini. (Mentari Puspadini)
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News