Ilustrasi - - Foto: dok Lazada
Ilustrasi - - Foto: dok Lazada

Penerapan Social Distancing Bikin Belanja Online Meningkat

Ekonomi belanja online lazada
Eko Nordiansyah • 24 Maret 2020 11:06
Jakarta: Tren belanja online semakin meningkat seiring penerapan social distancing imbas penyebaran virus korona atau covid-19. Hal itu terjadi lantaran banyak orang yang bekerja dari rumah atau working from home (WFH).
Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono mengatakan selama delapan tahun beroperasi di Indonesia dan Asia Tenggara, Lazada berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan ekosistem e-commerce yang selalu bisa diandalkan.
 
"Karena itu, kami juga ingin memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi para mitra penjual dan mitra logistik Lazada yang selalu bekerja keras dan menjadi garda depan dalam memenuhi kebutuhan konsumen di masa social distancing ini," katanya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa, 24 Maret 2020.
 
Monika mengungkapkan pihaknya tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Terutama dalam menyediakan kebutuhan kesehatan dan bahan pokok yang krusial untuk dimiliki di rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Konsumen tidak perlu khawatir dengan persediaan offline yang tidak menentu, karena bisa dengan mudah mencari barang-barang kebutuhan melalui aplikasi Lazada. Ini tentunya lebih aman, karena tidak perlu meninggalkan rumah dan berbelanja di pusat keramaian," jelas dia.

 
Lazada menjadi e-commerce pertama yang mengenalkan konsep Shoppertainment. Konsep ini, lanjutnya, memberikan pengalaman belanja yang memungkinkan semua konsumen untuk mengakses aplikasi, melakukan pembelian, sambil menonton acara live-streaming atau bermain game.
 
"Sehingga, bagi yang tinggal lama di rumah, bisa menikmati hiburan sambil membeli barang kebutuhan. Program #SemuaAdaDiRumah dari Lazada didasarkan bahwa saat ini pusat kegiatan ada di rumah, bersama dengan keluarga. Kebutuhan untuk beraktivitas secara normal seperti bekerja, bersosialisasi, menikmati hiburan, dapat dilakukan dari rumah, tak terkecuali berbelanja," ungkapnya.
 
Di Indonesia, Lazada sudah melayani lebih dari 500 kota dan kabupaten, dan terus berkembang untuk melayani lebih dari 300 juta konsumen Asia Tenggara pada 2030. Lazada saat ini memiliki 12 gudang utama dan bekerja sama dengan lebih dari 8.000 kurir dan mitra logistik untuk memastikan barang kebutuhan konsumen sampai tepat waktu.
 
(Des)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif