Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah

Sandiaga Gandeng Google Tingkatkan Keterampilan UMKM Parekraf

Ekonomi google UMKM Kemenparekraf
Whisnu Mardiansyah • 24 Mei 2021 23:00
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menggandeng Google Indonesia dalam upaya peningkatan keterampilan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sektor ekonomi kreatif. Google akan memberikan pelatihan keterampilan digital. 
 
Melalui pelatihan ini, Sandiaga ingin meningkatkan kemampuan pelaku parekraf dalam memproduksi konten digital. Sehingga, pengenalan produk-produk UMKM lebih meluas.  
 
"Kami sangat berterimakasih bahwa kita bisa berkolaborasi untuk memaksimalkan keterampilan baru kita untuk para pelaku parekraf agar tidak hanya bisa berjualan online tetapi juga agar mereka mampu membuat konten," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Senin, 25 Mei 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sandiaga Ingin KEK Singhasari Fokus ke Ekonomi Kreatif
 
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meminta Google mentransfer keterampilan baru kepada pelaku UMKM di sektor parekraf. Ini sejalan dengan realisasi percepatan digitalisasi ekonomi di sektor tersebut. 
 
Lebih lanjut, Sandi berharap kolaborasi yang diakukan ini bisa tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu. Manfaatnya bisa dirasakan kedua belah pihak. 
 
"Saya ingin memastikan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif mendapatkan keterampilan dan keahlian baru dengan pemanfaatan platform digital. Semata-mata agar kita semua dapat bangkit dan berkembang, terbuka luas lapangan kerja, serta terciptanya ekonomi yang berkeadilan," kata Sandiaga.
 
(WHS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif