Foto udara wilayah yang terdampak silkon tropis seroja di NTT (ANTARA/Aditya Pradana)
Foto udara wilayah yang terdampak silkon tropis seroja di NTT (ANTARA/Aditya Pradana)

Platform Kripto Zipmex Berdonasi untuk Korban Siklon Seroja NTT

Ekonomi bencana alam siklon tropis cryptocurrency NTT
Rendy Renuki H • 05 Mei 2021 13:56
Jakarta: Platform aset kripto, Zipmex, berdonasi untuk korban bencana siklon tropis seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT). Donasi yang disalurkan mencapai Rp148 juta.
 
Penggalangan dana dilakukan pada 26-30 April 2021 yang mebilatkan para pengguna platform. Dana dikumpulkan dalam bentuk Zipmex Token (ZMT), dan terkumpul 2.608 dari 168 pengguna.
 
Dana tersebut lantas dikonversi ke rupiah dengan nilai tukar Rp57 ribu per token. Hasilnya, dana donasi terkumpul Rp148.656.000 dan disalurkan via yayasan sosial kemanusiaan, Wahana Visi Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami berharap, donasi yang terkumpul bisa meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana. Kami juga berharap dampak bencana siklon seroja cepat berakhir," kata Yoga Sades Sugeharto, Country Head Zipmex Indonesia, lewat pernyataan, Rabu 5 Mei 2021.
 
Sementara, Wahana Visi Indonesia yang diberikan amanah mengatakan bantuan akan diberikan dalam bentuk tunai. Dia berharap masyarakat yang terdampak bencana bisa terbantu program ini.
 
"Bantuan nantinya akan didistribusikan dalam bentuk tunai yang dapat digunakan oleh para penyintas untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka, sambil kembali menata mata pencaharian untuk kembali pulih secara ekonomi," jelasnya.
 
Siklon tropis seroja adalah fenomena alam yang berasal dari bibit siklon tropis 99S. Bencana alam ini melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/4/2021) dan meluluhlantakkan setidaknya 10 kabupaten dan satu kota.
 
Menurut catatan BNPB, 66 ribu rumah rusak parah dan 12.334 orang terpaksa mengungsi. BNPB mencatat bencana ini mengakibatkan 181 orang kehilangan nyawa, 48 orang hilang, dan 258 lainnya luka-luka.

 
(ACF)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif