Gebyar Traveloka. Foto: Traveloka.
Gebyar Traveloka. Foto: Traveloka.

Strategi Traveloka Tangkap Kenaikan Rencana Perjalanan Masyarakat

Arif Wicaksono • 03 Desember 2023 08:37
Jakarta: Jelang momentum libur akhir tahun 2023 Traveloka mencatat animo masyarakat dalam merencanakan perjalanan semakin meningkat. Perusahaan pun menyiapkan strategi untuk menarik minat konsumen untuk menggunakan layanannya.
 
baca juga: Tren Perjalanan ke Luar Negeri Meningkat, Jepang jadi Negara Favorit

Traveloka mencatat peningkatan jumlah pencarian perjalanan pesawat tujuan domestik menjelang akhir tahun sekitar 60 persen. Peningkatan jumlah pencarian untuk tujuan internasional meningkat hampir 2 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.
 
"Hal ini berpotensi terus meningkat seiring dengan minat konsumen melakukan perjalanan dan berwisata selama libur Natal dan Tahun Baru," jelas CEO Transport Traveloka Iko Putera dalam keteranganya, MInggu, 3 Desember 2023.

program customer engagement

Oleh karena itu, Traveloka membuat program Gebyar Traveloka sebagai wujud kolaborasi Traveloka bersama para mitra untuk semakin menstimulasi minat perjalanan konsumen sekaligus memenuhi antusiasme pariwisata pada libur akhir tahun 2023
 
"Fokus kami memberikan solusi untuk ketemu keluarga atau bertemu bisnis. Kita fokus tingkatkan layanan tersebut dan juga bekerja sama dengan mitra-mitra  kita, jadi tetap selalu optimistis bahwa perekonomian tetap berjalan," tegas dia.

Dia mengatakan untuk memaksimalkan potensi ini perusahaan membuat  Gebyar Traveloka yang tak hanya menyediakan solusi end-to-end dalam kebutuhan perjalanan konsumen, tetapi sekaligus memperkuat ikatan emosional konsumen dengan Traveloka.
 
Menurut Iko Putera, selain memberikan keuntungan lebih bagi para konsumen, Gebyar Traveloka terbukti mampu meningkatkan customer engagement.
 
"Diikuti oleh total lebih dari 2 juta konsumen, keberhasilan program Gebyar Traveloka tahun lalu menunjukkan bahwa program eksklusif Traveloka telah memberikan nilai tambah positif bagi para konsumen," tegas dia.
 
Dia menuturkan beberapa destinasi domestik bali masih menarik. Kemudian dia melihat ada destinasi baru yang tumbuh seperti di Sumatera yang semakin meningkat karena kenaikan infrastruktur. Untuk tujuan  internasional masih Asia Timur khusunya jepang dan Korsel,
 
"Eropa dan Australia naik namun secara top masih Asia Tenggara dan Asia timur, Jepang dan Korea, " tegas dia.

gandeng mitra strategis

Traveloka kali ini menggandeng mitra strategis seperti Sinar Mas Land, Wuling Motors, dan Frank & co yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Traveloka untuk menaikan nilai tambah dan apresiasi Traveloka terhadap konsumen.
 
Dimulai dari 2 Desember 2023 hingga sepanjang tahun 2024, Gebyar Traveloka hadir sebagai sebuah perayaan bagi para konsumen setia yang telah menjadikan Traveloka sebagai mitra perjalanan utama. Program ini menawarkan peluang unik bagi setiap pengguna untuk meningkatkan keuntungan melalui akumulasi Priority Points yang dikonversikan menjadi skor.
 
Setiap kali melakukan transaksi di platform Traveloka, konsumen akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan tiket untuk mengikuti program Gebyar Traveloka. Semakin banyak poin yang berhasil dikumpulkan melalui melakukan transaksi dan memainkan gamifikasi pada platform Traveloka, semakin besar peluang untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik dalam Gebyar Traveloka.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(SAW)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan