Pasar pendorong utama yang memimpin pertumbuhan ini adalah Thailand dan Indonesia, pasar Viu terbesar dan dengan pertumbuhan tercepat. Viu juga menempati peringkat kedua dalam hal pelanggan berbayar dan menit streaming di antara platform streaming video utama di Asia Tenggara pada semester I-2021.
Chief Executive Officer Viu dan Managing Director PCCW Media Group Janice Lee mengatakan pertumbuhan yang kuat di semester I-2021, didukung oleh jajaran konten yang kuat dan ekosistem mitra yang diperkuat.
"Kombinasi analitik data kami dan kehadiran di pasar lokal memastikan kami benar-benar memahami denyut nadi konsumen, di mana kami beroperasi," jelas dia dalam keterangan tertulisnya, Senin, 9 Agustus 2021.
Viu juga terus memperkuat portofolio konten Asia dengan mitra konten utama dari Tiongkok daratan dan Thailand, serta memperluas portofolio anime. Viu juga memperluas program pembuatan konten andalannya dari Viu Pitching Forum ke Malaysia dan Thailand pada semester satu dan terus mendukung ekosistem kreatif lokal.
Selain itu, Viu terus mencetak percepatan pertumbuhan dalam monetisasi. Pertumbuhan ini didukung oleh jaringan yang kuat dengan lebih dari 80 mitra dalam ekosistem digital di seluruh pasar, yang terdiri dari perusahaan telekomunikasi, produsen perangkat, bisnis ritel dan e-commerce, serta mitra distribusi konten. Strategi ini mendukung Viu dalam meraih basis yang luas untuk mengakuisisi pengguna dan meningkatkan monetisasi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id