Aplikasi superbank. Foto: Istimewa.
Aplikasi superbank. Foto: Istimewa.

Cara Bank Digital Raih 1 Juta Nasabah dalam 2 Bulan

Arif Wicaksono • 18 Agustus 2024 18:23
Jakarta: Bank digital, Superbank berhasil meraih 1 juta nasabah dalam waktu kurang dari 2 bulan sejak peluncuran aplikasi secara luas. Hal ini tercapai karena dukungan dari ekosistem Grab yang berkontribusi sebesar 62 persen dari nasabah Superbank.
 

Baca juga: Kinerja SeaBank Melonjak Tajam, Laba Sebelum Pajak Naik 350%


Pertumbuhan pesat nasabah Superbank, yang ditopang Grab, Emtek, Singtel, dan KakaoBank, merefleksikan besarnya potensi sektor perbankan digital di Indonesia. Menurut Bank Indonesia (BI), transaksi bank digital mencapai 5,26 miliar transaksi pada triwulan II 2024, atau meningkat hingga 32,03 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
 
Prospek cerah sektor ini juga diperkuat oleh dominasi generasi muda usia 16-30 tahun di Indonesia, sekitar 25 persen dari total populasi, yang menurut Laporan Youth Finsight 2.0 memiliki kesadaran tinggi dalam menabung dan menggunakan layanan keuangan untuk mencapai tujuan finansial mereka.
 
Baca juga: BNI Perluas Layanan Perbankan Digital di IKN

Presiden Direktur Superbank  Tigor M. Siahaan menyatakan sangat bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para nasabah dengan ekosistem yang kuat.
 
"Tentunya pencapaian ini baru permulaan dan menjadi modal kuat untuk terus meningkatkan inovasi dan kolaborasi dengan ekosistem demi menghadirkan solusi perbankan yang mudah, aman, dan relevan dengan kebutuhan finansial masyarakat, ” dikutip Minggu, 18 Agustus 2024.

Dia menuturkan Superbank terus memperkenalkan produk dan fitur inovatif untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Sebagai satu-satunya bank dengan layanan digital yang terintegrasi dengan platform Grab, Superbank memberikan kemudahan kepada jutaan pengguna dan mitra Grab untuk membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode  pembayaran langsung di aplikasi Grab.
 
"Fitur ini menjadi fitur terfavorit dan paling banyak digunakan nasabah, diikuti oleh tabungan harian otomatis Celengan by Superbank, dan fitur pengelolaan keuangan Saku by Superbank," jelas dia.

memberikan solusi bagi masyarakat underbanked

Berbagai manfaat dari fitur dan produk perbankan Superbank juga dirasakan oleh mitra Grab. Hal ini memperkuat posisi Superbank sebagai solusi finansial inklusif dan berdampak nyata bagi masyarakat underbanked di Indonesia.
 
Diantaranya, Mitra Merchant GrabFood pemilik Asli Geprek, Yodhi Ahyad, yang sudah bergabung dengan Grab sejak 2018, mengatakan, sejak pakai fitur pencairan dana 2x dalam sehari di Superbank, uang hasil jualan sehari-hari di Grab bisa langsung masuk ke rekening lebih cepat.
 
"Perputaran uang yang lebih cepat ini ditambah dengan fitur free transfer bikin saya lebih mudah ngitung pemasukan dan ngatur anggaran, jadi saya bisa lebih fokus jualan.” tegas dia.
 
Mitra Pengemudi GrabBike yang bergabung dengan Grab sejak 2016, Riska Amalia menambahkan menabung di Superbank memberikan banyak keuntungan dengan bunga tinggi, promo, dan kesempatan buat mendapatkan penghasilan tambahan melalui program referral.
 
"Selain itu, ada fitur Celengan yang bikin makin semangat nabung karena sangat mudah dan terjangkau, sesuai sama kebutuhan dan kemampuan saya.” tegas dia.
 
Saat ini, Superbank menawarkan produk tabungan dan deposito yang komplit dan fleksibel untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah. Produk deposito menawarkan bunga hingga 7,5 persen per tahun, dengan pilihan tenor yang fleksibel dan kemudahan pendaftaran melalui aplikasi. Selain itu, Superbank juga menyediakan produk tabungan yang bebas biaya admin dengan bunga tinggi.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(SAW)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan