Jasa Marga (Dok : Dokumentasi Setkab).
Jasa Marga (Dok : Dokumentasi Setkab).

Jasa Marga Tertarik Beli Ruas Tol Trans Jawa Waskita Karya

Ekonomi jasa marga waskita karya transjawa
Annisa ayu artanti • 31 Desember 2018 17:56
Jakarta: PT Jasa Marga Tbk (JSMR) masih berniat untuk membeli beberapa ruas tol Trans Jawa yang dijual oleh PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan untuk ruas tol Pejagan-Pemalang dan Pemalang-Batang, perseroan masih berminat. Ia menilai dengan memiliki ruas tol tersebut kegiatan operasional perusahaan akan semakin maksimal.

"Untuk yang di Trans Jawa masih tetap berminat," kata Desi saat ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin, 31 Desember 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Namun demikian Desi belum menyebutkan berapa dana yang akan disiapkan perusahaan untuk membeli ruas-ruas tol tersebut. Ia mengatakan hingga kini belum ada penawaran resmi dari pihak Waskita Karya sebagai pengembang proyek tol tersebut.  "Belum ada tender kan. (Dana) Enggak tahu. Iya, ini masih incaran saja," tukas dia.

Adapun pada 2019 Waskita Karya akan menjual sejumlah ruas tol bagian dari Tol Trans Jawa. Waskita akan menawarkan ruas tol tersebut ke semua pihak, tidak hanya kepada perusahaan BUMN.

Penjualan ruas tol ini harus dilakukan oleh Waskita Karya karena tidak mungkin perusahaan karya menjadi operator jalan tol. Selain itu, hasil dari penjualan tol ini sangat penting bagi perusahaan karya karena dana tersebut akan digunakan untuk membangun proyek jalan tol di daerah lain.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi