Ilustrasi -- FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma
Ilustrasi -- FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Emiten Farmasi Merck Hanya Bukukan Laba 3%

Dian Ihsan Siregar • 02 April 2015 14:28
medcom.id, Jakarta: PT Merck Tbk (MERK) membukukan laba komprehensif sebesar Rp181 miliar di akhir tahun lalu, atau naik tiga persen dari posisi laba sebesar Rp175 miliar di akhir 2013. Dengan nilai penjualan yang mencapai Rp1,2 triliun.
 
"Keberhasilan kami membukukan kinerja yang melampaui pasar secara umum pada 2014 membuktikan bahwa perusahaan telah mengambil langkah yang tepat. Kami percaya di masa yang akan datang, Indonesia akan menjadi negara terdepan di kawasan ASEAN dan tentunya akan berdampak positif terhadap perkembangan bisnis perusahaan," kata Presiden Direktur Merck, Martin Feulner, ketika ditemui dalam acara public expose perseroan, di kantor pusat Merck, Jakarta, Kamis (2/4/2015).
 
Dia menjelaskan, perseroan tetap menyiapkan langkah antisipasi terhadap potensi risiko yang muncul dari ketidakpastian situasi makroekonomi Indonesia pada 2015. Perseroan percaya tren bisnis perusahaan akan terus berjalan ke arah yang lebih positif pada tahun mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sepanjang 2014, organisasi perseroan menghadapi perubahan struktural yang signifikan menyusul penerapan peraturan pemerintah yang mengakhiri peran perusahaan sebagai distributor produk bahan kimia sejak pertengahan 2013. Divisi Kimia selama ini telah menjadi salah satu kontributor penting yang menopang kinerja perseroan maupun Merck KGaA.
 
"Meski demikian, kami masih bertanggung jawab terhadap pengelolaan beberapa produk kimia, seperti bahan baku, bahan kimia berbahaya, bahan prekursor, etanol dan alat-alat kesehatan," ungkap dia.
 
Perubahan struktural tersebut berdaampak signifikan terhadap perkembangan binis perseroan yang kini bertumpu pada dua divisi yang ada, yakni Divisi Kesehatan Konsumen dan Divisi Obat Resep Merck Serono.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif