Ilustrasi investasi reksa dana Ajaib.. Foto; dok ist.
Ilustrasi investasi reksa dana Ajaib.. Foto; dok ist.

Berinvestasi Reksa Dana sambil Berasuransi

Ekonomi asuransi reksa dana
Ade Hapsari Lestarini • 18 November 2019 16:22
Jakarta: Syailendra Capital dan Cigna berkolaborasi membentukaplikasi investasi reksa dana online pertama yang menjual produk investasi reksa dana yang disertai asuransi bebas premi, yakni Ajaib. Produk yang mengusung nama SMART Plan ini dapat dimiliki para pengguna Ajaib mulai 4 November 2019 pada menu Investasi Umum.
 
Produk reksa dana yang diberi tajuk "Syailendra Saham: Bonus Asuransi" pada aplikasi Ajaib ini hadir dengan benefit asuransi berupa santunan rawat inap dan juga santunan kematian, sesuai dengan nilai investasi. Nasabah tidak akan dibebankan premi, dan tidak akan kehilangan nilai investasi apabila asuransi membayarkan kebutuhan nasabah.
 
Seperti investasi reksa dana pada umumnya, produk ini juga menawarkan fleksibilitas, yakni investasi dapat ditarik kapan saja. Asuransi akan tetap aktif bila nasabah menyimpan jumlah tertentu pada produk ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Program ini dibuat untuk memperlancar proses investasi nasabah karena kami paham bahwa berinvestasi dengan konsisten bukanlah hal yang mudah. Kami ingin meringankan proses berinvestasi dengan memberikan benefit berupa asuransi yang bisa menolong nasabah dalam kondisi darurat. Artinya, kami akan menjaga investasi nasabah baik pada saat sehat maupun sakit," ungkap Head of Business Alliances and Retail dari Syailendra Capital Agustinus Candra, dalam keterangan resminya, Senin, 18 November 2019.
 
Berinvestasi di SMART Plan, nasabah berhak mendapatkan dua jenis asuransi. Pertama adalah asuransi jiwa yang akan diberikan ketika nasabah tertimpa musibah seperti sakit atau kecelakaan, dengan santunan rawat inap sesuai dengan jenjang investasi yang melekat pada polis asuransi. Kedua, asuransi jiwa yang nilainya setara dengan jumlah investasi, sesuai dengan ketentuan polis.
 
"Misalnya, ada nasabah yang tutup usia dengan investasi terakhir senilai Rp50 juta. Maka, ia akan mendapatkan asuransi jiwa dengan nilai yang sama yang dapat dicairkan tanpa memotong investasinya. Secara total, nasabah dan keluarganya akan mendapatkan Rp100 juta," lanjut Agustinus Candra.
 
"Inklusivitas dan aksesibilitas SMART Plan sejalan dengan visi Ajaib, yang ingin mewujudkan akses investasi yang terbuka untuk semua kalangan dan perlindungan dari inflasi untuk semua orang. Inflasi berada di atas dua persen setiap tahunnya, sedangkan kebanyakan program tabungan hanya memberikan bunga 0,5 persen per tahun atau kurang," tambah CEO Ajaib, Anderson Sumarli.
 
Menurut dia masyarakat Indonesia membutuhkan instrumen investasi yang dapat membantu mereka mengatasi inflasi. Anderson menekankan bahwa proses investasi pada produk ini dapat dilakukan online di aplikasi Ajaib, dan dapat diakses oleh seluruh warga negara Indonesia.
 
"Melalui investasi yang disertai asuransi bebas premi, produk ini tidak hanya memberikan keuntungan finansial, tapi juga rasa aman bagi setiap nasabah. Apalagi mengingat bahwa benefit asuransi SMART Plan bisa dinikmati tanpa memandang latar belakang medis nasabah. Hal ini dapat menjadi stimulus agar masyarakat Indonesia mulai berani berinvestasi," tutup Anderson.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif