Manajemen WOM Finance usai RUPST dan RUPSLB serta Paparan Publik 2018 Wom Finance (Foto: WOM Finance)
Manajemen WOM Finance usai RUPST dan RUPSLB serta Paparan Publik 2018 Wom Finance (Foto: WOM Finance)

WOM Finance Bagi Dividen Rp54 Miliar

Ekonomi multifinance wom finance
Angga Bratadharma • 16 Maret 2018 07:31
Jakarta: PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) memutuskan untuk menggunakan laba bersih untuk pembagian deviden sebesar 30 persen dengan total maksimal sebesar Rp54 miliar atau sebesar Rp15,5 per saham. Sisanya sebesar Rp125 miliar akan ditetapkan sebagai laba ditahan.
 
Keputusan itu diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) sekaligus paparan publik. Dalam RUPST, di antaranya menyetujui dan mengesahkan laporan keuangan tahunan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2017.
 
Selain itu, menetapkan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2017, dan menyetujui laporan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum perseroan 2017. Sementara RUPSLB WOM Finance di antaranya menyetujui perubahan kedudukan perusahaan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar mengatakan perseroan dan seluruh pemangku kepentingan pantas berbesar hati karena pada 2017 lalu berhasil mencatatkan pertumbuhan yang baik dengan mencatatkan laba bersih naik signifikan sebanyak tiga kali lipat.
 
"Kedepannya, kami berkomitmen untuk terus mengoptimalkan kinerja agar terus tumbuh berkelanjutan dan siap melangkah guna pertumbuhan yang lebih solid," ungkapnya, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat, 16 Maret 2018.
 
RUPST WOM Finance juga menyetujui penggunaan laba bersih perseroan sebesar Rp181 miliar untuk tahun keuangan 2017. Sebagai dana cadangan umum sebesar Rp1 miliar digunakan untuk memenuhi ketentuan dalam Pasal 70 ayat 1 Undang-undang no. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan pasal 24 Anggaran Dasar Perseroan.
 
RUPST WOM Finance menyetujui dan mengesahkan laporan keuangan tahunan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2017, yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro & Surja, Firma anggota Ernst & Young Global Limited.
 
RUPST WOM Finance juga menyetujui laporan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum perseroan 2017 yaitu Obligasi Berkelanjutan II Tahap II WOM Finance Tahun 2017 dan Obligasi Berkelanjutan II Tahap III WOM Finance Tahun 2017 sebesar Rp1,5 triliun di mana seluruh hasil penawaran untuk telah habis digunakan untuk mendukung kegiatan pembiayaan.
 

 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif