Hingga Mei, Mandiri Sekuritas Selesaikan 7 Penerbitan Global Bond
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta: Mandiri Sekuritas mencatat telah menyelesaikan tujuh penerbitan global bond senilai Rp18,8 triliun hingga Mei 2018. Ke depan, Mandiri Sekuritas terus berupaya menjadi perusahaan efek yang bisa bersaing di kancah dunia internasional dengan harapan laju bisnis terus membaik.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir menilai dengan selesainya tujuh penerbitan global bond senilai Rp18,8 triliun, Mandiri Sekuritas telah membuktikan mampu menjadi perusahaan efek yang bersaing dengan perusahaan efek global.

"Perusahaan kini bersaing dengan para pemain global dan menguasai 13,2 persen pangsa pasar obligasi di kawasan regional," jelasnya, di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat malam, 25 Mei 2018.

Dari bisnis penjaminan emisi, lanjutnya, Mandiri Sekuritas mampu melaksanakan 16 mandat untuk obligasi dan surat utang lainnya dengan porsi senilai Rp7,04 triliun serta menguasai 13,7 persen pangsa pasar. Diharapkan kondisi ini bisa terus meningkat di masa-masa yang akan datang.

"Perusaahan juga berhasil menyelesaikan tiga mandat penjaminan emisi saham dengan nilai pinjaman sebesar Rp1,05 triliun atau mewakili 10,3 persen pangsa pasar," tukasnya.

Selain itu, tambahnya, Mandiri sekuritas mencatatkan kenaikan total volume transaksi saham sebesar Rp70,7 triliun hingga April 2018. Angka tersebut naik sebanyak 33 persen dibandingkan dengan total transaksi saham di periode yang sama tahun sebelumnya.

Adapun rata-rata transaksi harian tercatat sebesar Rp853 miliar dengan komposisi 60 persen transaksi yang dilakukan oleh klien institusi dan sisanya berasal dari investor ritel. "Untuk kontribusi nasabah ritel atau individu sebesar 40 persen," pungkasnya.

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id