IHSG. Foto : MI.
IHSG. Foto : MI.

Laju IHSG Tertahan di Level 5.035

Ekonomi ihsg pasar modal
Arif Wicaksono • 09 Juni 2020 16:09
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mulai tertahan pada penutupan perdagangan hari ini. IHSG melemah tipis di tengah maraknya aksi ambil untung.
 
IHSG melemah 0,7 persen ke level 5.035,055 pada penutupan perdagangan Selasa, 9 Juni 2020. Volume perdagangan sebesar 13,4 miliar lembar saham dengan nilai Rp11,6 triliun. Frekuensi perdagangan sebanyak 933 ribu. Sebanyak 201 saham naik dan 257 saham turun.
 
Laju IHSG pada perdagangan hari ini dibayangi aksi ambil untung atau profit taking. Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menjelaskan penguatan IHSG mengikuti pergerakan bursa saham regional Asia yang cenderung positif, seiring dengan bursa saham Amerika Serikat akibat sentimen positif jumlah pengangguran lebih rendah dari ekspektasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Secara teknikal, IHSG mulai berada di area jenuh yakni pada area overbought yang menjadi sinyal pemberat pergerakan.
 
Di sisi lain, Bloomberg melansir gerak mata uang rupiah melemah lima poin ke level Rp13.890 per USD. Yahoo Finance mencatat mata uang rupiah stagnan di Rp13.952 per USD. Bank Indonesia merekam mata uang rupiah berada pada posisi Rp13.973 per USD.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif