Suasana public expose Unilever Indonesia (FOTO: MTVN/Desi Angriani)
Suasana public expose Unilever Indonesia (FOTO: MTVN/Desi Angriani)

Laba Tumbuh 10%, Unilever Raup Pendapatan Rp31,2 Triliun

Ekonomi unilever indonesia
Desi Angriani • 01 November 2017 11:20
medcom.id, Tangerang: PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) membukukan kenaikan laba bersih sekitar 10 persen pada kuartal III-2017. Dari sisi pendapatan, Unilever meraup pendapatan hingga Rp31,2 triliun dari kategori foods and refreshment sebesar Rp10,1 triliun dan kategori home and personal care sebesar Rp21 triliun.
 
Presiden Direktur Unilever Indonesia Hemant Bakshi mengatakan, hingga September lalu, Unilever menutup pertumbuhan di level 3,7 persen secara tahunan. Profitabilitas semakin meningkat di mana margin laba bersih naik 98 bps dengan laba bersih lebih tinggi 10,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
 
"Unilever Indonesia berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp31,2 triliun, dengan laba meningkat 10,1 persen," katanya, dalam public expose, di Graha Unilever, Green Office Park, BSD City Tangerang, Rabu 1 November 2017.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya perseroan berhasil mempertahankan momentum kenaikan laba. Pasalnya, beban pemasaran UNVR tidak berubah banyak yakni sebesar Rp6,06 triliun dibandingkan dengan periode sebelumnya Rp6,01 triliun.
 
"Kami bersyukur bahwa di tengah situasi yang sangat menantang bagi industri consumer goods di 2017 ini Unilever Indonesia masih berhasil mencapai pertumbuhan yang positif," tutur dia.
 
Adapun beban pokoknya mengalami kenaikan dua persen menjadi Rp15,16 triliun dari sebelumnya Rp14,79 triliun. Seiring dengan posisi pendapatan dan beban pokok itu UNVR membukukan laba kotor Rp15,16 triliun, naik lima persen dari sebelumnya Rp 15,3 triliun.
 
Dengan kenaikan laba bersih itu maka laba bersih per saham UNR naik sekitar sembilan persen menjadi Rp685 per saham dari sebelumnya Rp623 per saham. Kinerja siap ditingkatkan meski situasi dan kondisi masih belum di jalur yang cepat untuk tumbuh.
 

(ABD)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif