Ilustrasi. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Ilustrasi. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Dana Hilang, Data Transaksi Tidak Dibeberkan Monex

Arif Wicaksono • 30 Agustus 2015 12:04
medcom.id, Jakarta: PT Monex Investindo Futures (MIF) tidak melakukan transparansi terhadap tuntutan bursa sebagaimana yang dilakukan monex terhadap nasabah Sugiarto Hadi yang kehilangan dana sebesar Rp34 miliar dengan melakukan perdagangan di pialang berjangka.
 
Rocky Nainggolan, pihak pengacara dari nasabah menuturkan data transaksi atau jurnal trading versi pedagang tersebut tidak pernah mereka memberikan kepada nasabah dan juga Bursa selaku mediator, jadi terkesan pihak PT. MIF memang tidak berniat memenuhi tuntutan nasabah.
 
Padahal jurnal trading versi pedagang atau disebut juga Log Jurnal berisi seluruh rekaman tertulis proses transaksi yang terjadi antara nasabah dan pedagang dari detik ke detik, baik itu transaksi yang berhasil maupun yang gagal. Sehingga dapat diketahui secara terang benderang, apa sebenarnya kejanggalan-kejanggalan yang dialami oleh nasabah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ternyata tuntutan itu tidak pernah diberikan kepada nasabah, padahal Tuntutan itu adalah hak nasabah, “ kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (30/8/2015)
 
Dia menambahkan selain tidak adanya jurnal trading, pialang juga tidak diperkenankan memberikan laporan mutasi dana terhadap setiap transaksi dari waktu ke waktu.
 
“Baik itu dari rekening pialang ke pedagang, maupun kepada Bursa dan Kliring,” kata dia.
 
Sehingga melalui laporan tersebut dapat diketahui apakah benar pialang PT. MIF mengelola dana margin nasabah sesuai prosedur atau tidak. Ternyata tuntutan itu pun tidak pernah diberikan kepada nasabah hingga saat ini.
 
“Padahal laporan mutasi dana nasabah juga adalah hak nasabah,” kata dia.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif