Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)
Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)

Bos Bursa Harap Kabinet Baru Jokowi Ciptakan Kestabilan Ekonomi

Ekonomi bei kabinet kerja
Annisa ayu artanti • 08 Juli 2019 11:48
Jakarta: Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi berharap presiden Joko Widodo segera menentukan susunan kabinet periode 2019-2024.
 
Menurut Inarno industri pasar modal memerlukan susunan kabinet yang lebih baik dari sebelumnya sehingga meciptakan stabilitas ekonomi.
 
"Ya pastinya harapan kabinet, paling tidak harus lebih bagus dari pada sebelumnya. Sehingga perekonomian lebih stabil, lebih bagus untuk pertumbuhan untuk bursa," kata Inarno di Gedung BEI, Jakarta, Senin, 8 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Inarno menjelaskan untuk mencapai kestabilan ekonomi harus didukung oleh kredibilitas dan penguasaan menteri dalam memahami kondisi perekonomian Tanah Air.
 
"Tentunya yang menkonya kredibel, menteri keuangan yang bagus. Terus terkait yang perekonomian, yang kuat," ucap Inarno.
 
Sebelumnya, bursa calon menteri di kabinet baru Presiden Joko Widodo mulai memanas. Sejumlah nama pun mulai keluar dan beberapa diantaranya adalah nama calon menteri muda.
 
Dalam wawancara khusus dengan Medcom.id, Joko Widodo bertekad membentuk kabinet yang efektif dan responsif terhadap tantangan perubahan global yang sangat cepat dan mengakomodasi kaum muda.
 
"Kenapa kita penting mengakomodasi orang muda, usia 30-an, bahkan mungkin 25 tahunan, karena kaum muda umumnya lincah dalam menghadapi perubahan yang sangat cepat," kata Jokowi.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif