Center Director Of Delipark Mall Selvyn (kanan). Foto: dok APLN.
Center Director Of Delipark Mall Selvyn (kanan). Foto: dok APLN.

APLN Dorong Penggerak Ekonomi Baru di Sumut

Ekonomi agung podomoro ekonomi daerah
Ade Hapsari Lestarini • 02 Desember 2019 17:50
Medan: PT Agung Podomoro Land Tbk. (APL) terus memperkuat fundamental bisnis jangka panjang. Menggandeng Capital Group, perseroan membangun pusat perbelanjaanDelipark Mall, di Medan, Sumatra Utara untuk menjadi pusat ekonomi baru di wilayah Sumatra Utara dan sekitarnya.
 
"Harapan kami Delipark Mall dapat menjadi penggerak ekonomi baru, menghadirkan banyak peluang bisnis baru dan tentunya bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja baru bagi masyarakat Medan dan sekitarnya. Operasionalisasi Delipark Mall adalah bagian dari komitmen APL untuk berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah," jelas Center Director Of Delipark MallSelvyn, dalam keterangannya,Senin, 2 Desember 2019.
 
Selvyn mengatakan Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya memiliki posisi yang strategis dan menjadi pusat bisnis maupun destinasi wisata. Keberadaan Delipark Mall akan menunjang mobilitas pelaku bisnis maupun wisatawan yang berkunjung di wilayah Medan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, Medan menjadipintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat. Medan juga memiliki Pelabuhan Belawan dan Bandar Udara Internasional Kuala Namu, dimana pergerakan aktivitas di wilayah ini sangat dinamis. Sehingga diharapkan Delipark dapat menunjang aktivitas pelaku bisnis sekaligus menjadi magnet bagi masyarakat luas dan menjadi destinasi pilihan utama untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup.
 
"Delipark Mall yang dibangun di lahan seluas 5,2 hektare (ha) ini akan menjadi mal terbesar dan termegah di kota Medan, memiliki area indoor retail space dan outdoor lifestyle concept. Delipark Mall akan menjadi pusat tujuan pengunjung dalam memenuhi beragam kebutuhan," tambah dia.
 
Delipark Mall akan terintegrasi dengan landmark sungai Deli, yakni Rivapark. Serta direncanakan dibuka di Maret 2020. Ketika beroperasi penuh di 2020, tenant-tenant ternama akan semakin akrab dengan masyarakat Medan.Selain anchor tenant dan fashion and beauty section, Delipark Mall juga menghadirkan banyak pilihan tenant-tenant food & beverages.
 
"Kami optimistis kehadiran beragam tenant ini akan menjadikan Dellipark Mall sebagai tujuan wisata kuliner yang memberikan pengalaman luar biasa bagi para pengunjung," tambah Selvyn.
 
Pengoperasian Dellipark Mall semakin memperkuat posisi APL sebagai pengelola pusat belanja dan kuliner utama di Indonesia. Sebelumnya, APL telah mengoperasikan Central Park Mall, Senayan City, Kuningan City, Baywalk Mall, Festival City Link Bandung dan Plaza Balikpapan. Pusat-pusat perbelanjaan tersebut menjadi salah satu sumber recurring income perusahaan yang semakin memperkuat kinerja fundamental APL dalam jangka panjang.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif