NEWSTICKER
Ilustrasi. Foto: dok MI.
Ilustrasi. Foto: dok MI.

IHSG Diperkirakan Kembali Tertekan

Ekonomi ihsg
Ade Hapsari Lestarini • 10 Februari 2020 08:58
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi akan kembali tertekan. Sentimen global masih menjadi salah satu faktornya.
 
"Kami perkirakan IHSG akan kembali tertekan seiring dengan melemahnya pasar regional dan global," tutur tim analis Samuel Sekuritas, dalam hasil risetnya, Senin, 10 Februari 2020.
 
IHSG pada perdagangan Jumat, 7 Februari 2020 ditutup menguat sebesar 0,21 persen ke level 5.999,61. Investor asing juga mencatatkan keseluruhan net sell sebesar Rp40,1 miliar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu pasar reguler asing mencatatkan net sell sebesar Rp50,9 miliar, dan pada pasar negosiasi tercatat Net Buy sebesar Rp10,8 miliar.
 
Pada akhir pekan lalu bursa AS juga ditutup melemah. Dow Jones turun sebesar 0,94 persen, Nasdaq sebesar 0,54 persen, dan S&P sebesar 0,54 persen.
 
Sementara itu, bursa saham Eropa juga mengalami pelemahan. FTSE dan Eurostoxx masing-masing melemah sebesar 0,51 persen dan 0,18 persen.
 
Adapun pada pagi ini bursa saham dibuka melemah. Indeks Australia ASX turun sebesar 0,54 persen dan Nikkei melemah sebesar 0,78 persen. Pada Jumat pekan lalu, terdapat rilis data ekonomi Indonesia yaitu cadangan devisa Januari sebesar USD131,7 miliar.
 
Sedangkan untuk hari ini, akan ada rilis data ekonomi Tiongkok yaitu data inflasi Januari secara year on year (YoY) (perkiraan sebelumnya 4,5 persen).
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif