PT Uni-Charm Indonesia. Foto : Perusahaan.
PT Uni-Charm Indonesia. Foto : Perusahaan.

IPO, Uni-Charm Rencana Lepas 20% Saham

Ekonomi emiten ipo
Nia Deviyana • 25 November 2019 15:14
Jakarta: PT Uni-Charm Indonesia, perusahaan yang memproduksi popok bayi, pembalut wanita, dan popok dewasa berencana melakukan penawaran umum saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 20 Desember.
 
Perseroan menargetkan mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 11 Desember 2019. Sedangkan Penawaran Umum akan dilakukan pada 12 dan 13 Desember 2019.
 
"Kami optimistis saham kami akan diminati investor karena kami termasuk pemimpin pasar untuk tiga produk utama," ujar Presiden Director Yuji Ishii di Ballroom Ritz Carlton, Jakarta, Senin, 25 November 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun perseroan berencana melepas 831 juta saham baru atau setara 20 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh. Harga penawaran umum perdana saham Uni-Charm dipatok mulai dari Rp1.400 hingga Rp1.800 per saham dengan price to earnings ratio (PE) di level 12,4 kali hingga 16 kali.
 
"Kami akan bekerja sama dengan investor institusi di luar negeri dengan raihan dana IPO sebesar Rp1,2 triliun," tuturnya.
 
Adapun dari dana IPO tersebut, Uni-Charm akan mengalokasikan 64,6 persen dana IPO dialokasikan untuk belanja modal. Sekitar 20,6 persen untuk membayar utang, dan 14,8 persen untuk modal kerja.
 
Dalam prospektus yang disampaikan, perseroan memiliki pangsa pasar yang mencapai 49,8 persen untuk produk popok bayi, 42,1 persen untuk produk pembalut wanita, dan 46 persen untuk produk popok dewasa.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif