Ilustrasi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Kuartal I-2016

Realisasi Belanja Modal Matahari Putra Prima Capai 40%

Dian Ihsan Siregar • 13 April 2016 18:54
medcom.id, Jakarta: PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp500 miliar sampai dengan Rp600 miliar di 2016 ini. Hingga kuartal I-2016, manajemen telah menghabiskan belanja modal sebanyak 30 persen sampai 40 persen dari total dana yang dianggarkan.
 
"‎K‎ami sudah realisasikan belanja modal sekitar 30-40 persen. Dana sudah digunakan untuk persiapan pembukaan gerai-gerai baru Matahari Putra Prima," jelas Director of Public Relations & Communications MPPA Danny Kojongian, ‎ditemui dalam acara public expose MPPA, di Hotel Aryaduta Tugu Tani, Jakarta, Rabu (13/4/2016).
 
Pada sisi lain, di sepanjang 2016 ini Matahari Putra Prima akan memperbesar ekspansi bisnisnya secara nasional guna mencapai pangsa pasar yang lebih kuat lagi. Dengan dasar itu, p‎erusahaan ritel miliki Lipo Group ini akan membuka sebanyak 32-45 gerai baru.

Adapun gerai-gerai yang baru dibuka akan dibangun di kota-kota besar di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta.‎ Rinciannya, terdiri dari 6-7 gerai hypermart, 3-4 gerai Foodmart, 3-4 SmartClub, 10-15 gerai FMX, 10-15 gerai Boston Health & Beauty.
 
"Pada saat ini, kami baru membuka dua gerai Boston dan dua FoodMart. Untuk gerai Hypermart masih belum dibuka, nanti akan menyusul," kata Danny seraya menambahkan bahwa sumber dana dari belanja modal di 2016 itu akan didapatkan dari kas internal perseroan. Jikalau tidak cukup, maka akan gunakan fasilitas kredit yang sudah ada.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ABD)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan