Kenaikan keduanya berasal dari pertumbuhan organik yang kuat terlepas dari perekonomian Indonesia yang sulit saat ini. Sementara EBITDA tumbuh sehat sebesar 20 persen menjadi Rp1,303 triliun.
Pendapatan divisi bisnis healthcare meningkat 27 persen yoy menjadi Rp1,987 triliun, terutama didorong oleh peningkatan pendapatan 13 rumah sakit baru sebesar 67 persen yoy menjadi Rp 789 miliar yang merupakan 40 persen dari total pendapatan divisi healthcare.
"Sementara itu, kunjungan pasien rawat jalan meningkat sebesar 30 persen yoy dan penerimaan pasien rawat inap meningkat sebesar 35 persen yoy," tutur Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Wijaya, dalam siaran persnya, di Jakarta, Sabtu (1/8/2015).
Pendapatan divisi usaha Residential & Urban Development meningkat 10 persen yoy menjadi Rp2,102 triliun dari Rp1,918 triliun, terutama ditopang oleh pendapatan Urban Development yang meningkat sebesar 13 persen yoy menjadi Rp1,269 triliun.
Pendapatan untuk divisi Komersial yang terdiri dari Mal Ritel & Hotel, sedikit menurun sebesar lima persen menjadi Rp284 miliar hal ini terutama karena penurunan pendapatan divisi Mal Ritel sebesar 10 persen menjadi Rp111 miliar. Penjualan Lippo Mal Kemang ke LMIRT ini telah mengurangi pendapatan sewa.
Sedangkan pendapatan divisi Manajemen Aset meningkat sebesar 16 persen yoy menjadi Rp374 miliar, terutama karena adanya penambahan jasa pengelolaan wilayah untuk Kemang Village dan St Moritz Jakarta. Pendapatan recurring LPKR tumbuh sebesar 21 persen yoy menjadi Rp2,645 triliun dan memberikan kontribusi 56 persen dari total pendapatan perseroan pada semester I-2015.
"Ketika menghadapi tantangan terhadap penurunan pertumbuhan makroekonomi Indonesia, yang telah menyebabkan pelemahan daya beli konsumen ditambah dengan adanya peningkatan persaingan pasar properti terutama di sektor menara pencakar langit, bisnis kami tetap berada di baris terdepan sebagai pilihan utama konsumen," jelas Ketut.
Dia menambahkan, hal ini terbukti dengan lebih dari 85 persen tingkat penyerapan pasar secara rata-rata bagi ketiga produk yang diluncurkan pada semester I-2015 yang terkait dengan proyek Orange County di Lippo Cikarang serta di Kota Manado, Monaco Bay dan Holland Village.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News