Manajemen PT Graha Andrasentra Propertindo. (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)
Manajemen PT Graha Andrasentra Propertindo. (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Perdana IPO, Saham JGLE Melesat ke Rp188/Saham

Ekonomi graha andrasentra propertindo
Dian Ihsan Siregar • 29 Juni 2016 10:47
medcom.id, Jakarta: P‎T Graha Andrasentra Propertindo Tbk (JGLE) resmi mencatatkan saham perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini. Perusahaan properti milik grup Bakrie ini melantai di pasar modal dengan melepas saham sebanyak-banyaknya 2,3 miliar lembar.
 
Pantauan Metrotvnews.com, pada pembukaan perdagangan di Gedung BEI, Jakarta, Rabu, 29 Juni, saham perseroan langsung melesat 48 poin ke level Rp188 per saham atau setara 27,86 persen. Saham perseroan menyentuh harga tertinggi di posisi Rp230 per saham dengan saham terendah di posisi Rp140 per saham. Selain itu, saham JGLE terjadi 4.417 kali frekuensi.
 
Sementara itu, volume perdagangan saham perseroan tercatat sebanyak 111,34 juta lembar senilai Rp22,2 miliar. Bid ask terpantau sebanyak 178, bid lot 157.700, offer ask 179, serta offer lot sebanyak 131.600.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagaimana diketahui, perseroan mematok harga ‎IPO yang dilepas ke publik sebesar Rp140 per saham. Dari hasil melantai di bursa, perseroan bakal meraih dana segar sebesar Rp322 miliar dari proses IPO.
 
Adapun dana segar dari IPO setelah dikurangi biaya emisi, sebanyak 89,67 persen dana akan digunakan untuk tambahan pendanaan, modal kerja dan pengembangan usaha, sebesar 9,36 persen akan digunakan untuk membayar dana talangan yang telah diterima.
 
Kemudian sisanya lebih kurang‎ 0,97 persen akan digunakan perseroan untuk melakukan peningkatan setoran modal kepada anak usaha, yang selanjutnya akan digunakan untuk melunasi dana talangan yang telah diterimanya dari PT Bakrie Bakti Nusantara dan PT Cronus Capital Indonesia.
 
Sekadar informasi, perseroan memiliki tiga wahana rekreasi, yakni Jungleland Sentul, The Jungle Bogor, dan JungleFest Bogor. GAP juga memiliki Aston Bogor Hotel & Resort, Bogor Nirwana Residene, dan Jungle Sky Apartemen Bogor.
 
Pada 2015, Graha Andrasentra mencetak pendapatan sebesar Rp366,43 miliar. Tapi, masih mencatatkan rugi bersih sebesar Rp254,77 miliar pada periode tersebut.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif