Ilustrasi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Genjot Produksi, WIKA Beton Anggarkan Rp200 Miliar Bangun Pabrik

Husen Miftahudin • 30 Maret 2016 18:41
medcom.id, Jakarta: PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) terus melakukan pengembangan usaha untuk menggenjot produksi. Salah satu upayanya adalah dengan merencanakan untuk pembangunan pabrik beton precast baru dengan anggaran sebesar Rp200 miliar.
 
Direktur Keuangan WIKA Beton Entus Asnawi mengungkapkan, pabrik baru itu diharap mampu memproduksi beton precast sebanyak 150 ribu ton per tahun. Meski masih dalam pengkajian lokasi pabrik, namun Entus memastikan akan dibangun mulai semester kedua tahun ini.
 
"Akhir tahun ini diharapkan kapasitas produksi kami bisa sebanyak 2,5 juta ton per tahun. Saat ini kapasitas produksi kita hanya 2,35 juta ton per tahun," ujar Entus, dalam konferensi pers usai RUPST, di Gedung WIKA, Jalan DI Pandjaitan Kav 9, Jakarta Timur, Rabu (30/3/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan, anggaran pembangunan pabrik baru tersebut berasal dari anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun ini sebesar Rp425 miliar. Dana capex sendiri dianggarkan dari sisa dana penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp344 miliar serta laba ditahan perseroan Rp116 miliar.
 
"Kita lakukan perubahan penggunaan dana IPO yang sebesar Rp344 miliar karena kebutuhan investasi yang kita pandang harus segera kita lakukan dan kita prioritaskan untuk pembangunan pabrik dan ekspansi pabrik yang sudah ada," papar dia.
 
Selain untuk membangun pabrik, tambah Entus, perseroan akan menganggarkan dana capex untuk pengembangan pabrik yang ada. "Kita tambah sarana dan prasarana seperti peralatan dan untuk pabrik existing pergantian perlengkapan produksi yang sudah waktunya diperbaharui," pungkas Entus.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif