CEO Lippo Karawaci John Riady (tengah). (FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin)
CEO Lippo Karawaci John Riady (tengah). (FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin)

Bisnis Tumbuh, Lippo Bakal Bangun Mal Terbesar di Indonesia

Ekonomi lippo karawaci
Husen Miftahudin • 20 Juni 2019 13:23
Jakarta: PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berencana membangun mal terbesar di Indonesia. Pembangunan proyek baru perusahaan tersebut bakal dimulai di tahun depan, 2020.
 
"Kami planning 2020 akan kembali melakukan pembangunan-pembangunan proyek baru. Satu di antaranya adalah mal di Cikarang, Orange County," kata CEO Lippo Karawaci John Riady saat konferensi pers di Hotel Aryaduta, Tugu Tani, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Juni 2019.
 
Menurut Riady, jumlah penduduk Cikarang tak sebanding dengan keberadaan mal di wilayah tersebut. Meski sudah memiliki Mall Lippo Cikarang, namun pusat perbelanjaan tersebut tak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Cikarang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang terbesar di sana Mall Lippo Cikarang, tapi kalau kita ke sana itu sudah padat sekali. Maka sudah waktunya Cikarang punya mal yang lebih baik, mungkin akan lebih besar dari Lippo Mall Puri," tutur dia.
 
Dia mengungkapkan, mal saat ini merupakan tempat alternatif rekreasi masyarakat megapolitan. Saat ini pengunjung mal tak hanya untuk berbelanja, mal kini menjadi gaya hidup bagi masyarakat perkotaan.
 
"Jadi alternatif rekreasi itu sedikit. Mal ini jadi community center, karena di sana bukan hanya untuk belanja, tapi juga sudah menjadi lifestyle," terangnya.
 
Di lain hal, John tak khawatir pola konsumsi belanja masyarakat yang kini sudah beralih ke online membuat pengunjung mal menjadi sepi. Berdasarkan kajian internalnya, trafik pengunjung mal setiap tahun justru mengalami kenaikan sekitar 20 persen.
 
"Bisnis mal terus bertumbuh, tapi trade center itu konsep itu sunset (redup). Tapi kalau melihat Lippo Mall Puri, Kemang, itu terus tumbuh. Karena itu sifatnya lifestyle untuk ngopi dan nonton," ucap John.
 
Mall Orange County, sebut dia, nantinya akan menjadi mal gaya hidup. "Konsep Mall Orange County bukan trade center (pusat perbelanjaan), tapi menjadi lifestyle," pungkas John.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif