OCBC NISP. Foto : OCBC NISP.
OCBC NISP. Foto : OCBC NISP.

Hingga Kuartal III-2019, Laba Bersih OCBC NISP Naik 9%

Ekonomi ocbc nisp
Nia Deviyana • 28 Oktober 2019 19:17
Jakarta: Bank OCBC NISP mempertahankan pertumbuhan yang positif hingga kuartal III-2019. Hal tersebut ditandai dengan kenaikan laba bersih menjadi Rp2,2 triliun atau meningkat sebesar sembilan persen dari Rp2,03 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.
 
"Pertumbuhan tersebut utamanya didorong oleh peningkatan Pendapatan Non Bunga (non interest income)," ujar Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja melalui keterangan resminya, Senin, 28 Oktober 2019.
 
Hingga kuartal III-2019, Bank OCBC NISP juga mencatat pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 11 persen secara tahunan atau year on year (yoy) dengan komposisi dana murah (CASA) sebesar 38 persen dan deposito berkontribusi sebesar 62 persen terhadap total DPK Bank. Sementara, total aset Bank bertumbuh sebesar tujuh persen (yoy) pada September 2019 menjadi Rp175 triliun.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Optimalisasi inisiatif digital untuk menghadirkan layanan perbankan yang lebih mudah, nyaman, dan simple bagi nasabah memberikan dampak positif terhadap kinerja Bank OCBC NISP, terutama pada pertumbuhan DPK dan Pendapatan Non Bunga," kata Parwati.
 
Begitu juga dengan kemudahan dalam membuka deposito, berinvestasi melalui beragam solusi wealth management dan transaksi valuta asing melalui aplikasi mobile banking One Mobile, dinilai mampu mendorong pertumbuhan positif bagi bank.
 
Hingga akhir September, OCBC NISP telah menyalurkan kredit dengan total Rp120 triliun. Parwati menuturkan nilai tersebut dikucurkan dengan berpedoman pada prinsip kehati-hatian.
 
Hal ini, kata dia, terlihat dari rasio NPL yang konsisten di bawah ketentuan yang berlaku yakni, NPL gross sebesar 1,8 persen dan NPL nett sebesar 0,8 persen. Potensi Bank untuk menyalurkan kredit juga masih dapat dikembangkan, ditandai dengan Loan to Deposit (LDR) yang tercatat sebesar 90,6 persen dan Loan to Funding (LFR) sebesar 87,8 persen pada akhir kuartal III-2019.
 
"Di tengah kondisi ekonomi yang dinamis dan menantang, Bank OCBC NISP berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan perbankan yang inovatif, didukung oleh optimalisasi digital. Contohnya, layanan Nyala untuk nasabah mengoptimalkan dananya. Layanan ini berbasis digital dan dapat dilakukan melalui One Mobile dari Bank OCBC NISP," pungkas Parwati.

 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif